visitaaponce.com

Jakarta Auto Classic Meet Up 2023 Hadirkan VW Combi Listrik

DUA klub VW di Indonesia, yaitu Volkswagen Beetle Club (VBC) dan Volkswagen Van Club (VVC) serta didukung penuh oleh Jakarta Storm (JS) Speed menggelar Jakarta Auto Classic Meet Up (JACMU) 2023. Ajang kumpul komunitas sekaligus temu kangen para pecinta mobil Volkswagen klasik dan non-VW dari genre klasik- retro ini digelar selama dua hari di Lapangan Banteng Park, Jakarta Pusat pada 18-19 Maret 2023. 

Salah satu yang membuat kegiatan yang didukung oleh IMI DKI Jaya ini kian menarik adalah kehadiran VW Combi versi listrik atau yang dikenal sebagai ID Buzz produksi 2023. Kendaraan penerus mikrobus VW Combi bertenaga listrik ini telah dipasarkan di Eropa mulai akhir 2022. Sementara unit yang hadirkan pada acara JACMU 2023 ini merupakan mobil
pertama yang mengaspal di Indonesia. 

Mobil VW Combi listrik yang diproduksi di Hanover, Jerman tersebut masuk dalam kategori Retro Klasik dan memiliki tampang yang banyak kemiripan dengan model VW Kombi lawas yang ikonik, namun tetap berkesan modern dan tidak meninggalkan disain khasnya. Desain dari ID Buzz ini tetap memberikan kelegaan di dalam kabinnya, sehingga bisa memuat banyak penumpang dan barang bawaan didalamnya. 

Mobil ID-Buzz ini menggunakan motor listrik berkekuatan 150-kW dengan penggerak roda belakang. Didukung oleh baterai lithium-ion 82 kWh mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimum 90 mil atau 144 kilometer per jam. Mobil VW Kombi listrik yang dihadirkan dalam acara JACMU 2023 ini disponsori oleh Volkswagen Beetle Club dan telah didaftarkan sebagai anggota Volkswagen Van Club.

Acara ini mendapat sambutan meriah dari kalangan masyarakat serta komunitas pecinta mobil klasik khususnya era tahun 80-90-an yang menjadi semangat diadakannya event JACMU 2023. Selain menghadirkan beragam model lawas mobil Volkswagen dan merek mobil lainnya yang hits pada era tahun 80-90-an.

JACMU 2023 diikuti oleh hampir 100 mobil sesuai target dan kapasitas di lokasi acara. Selain itu dihadirkan sejumlah hiburan, stand makanan, merchandise dan lomba bagi pengunjung yang hadir, mulai dari live music, talk-show, atraksi DJ dengan music era 80-90-an, lomba foto (Instagram Competition), hingga senam Zumba bersama Denada pada hari Minggu (19/3) pagi. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat