visitaaponce.com

Gandeng Gojek, Planet Ban Targetkan Jual 50 Ribu Ban

Gandeng Gojek, Planet Ban Targetkan Jual 50 Ribu Ban
Chief Operations Officer Planet Ban Deden Hendra Shakti (kiri) dan VP Driver Strategy Gojek Paul Bastian pada perjanjian kerja sama(Ihfa Firdausya)

JARINGAN toko sparepart motor modern Planet Ban meresmikan kerja sama strategis dengan Gojek untuk menghadirkan sejumlah kemudahan bagi mitra driver. Kemudahan itu antara lain program membership khusus bagi mitra driver GoRide dan mitra driver GoCar yang dapat diakses langsung dalam fitur Gojek Swadaya di aplikasi GoPartner.

Salah satu yang didapatkan para mitra Gojek adalah harga khusus untuk produk ban terbaru dari Planet Ban yakni Planeto Power. 

Chief Operations Officer Planet Ban Deden Hendra Shakti menjelaskan, para mitra Gojek akan mendapat voucher potongan harga untuk produk tersebut. Deden optimistis kerja sama dengan Gojek akan mendorong penjualan ban Planeto Power, baik untuk segmen pengemudi Gojek maupun umum.

Baca juga: Minimalkan Risiko Perjalanan, Planet Ban Siap Layani Pemudik Motor

"Kami memandang bahwa pengendara komersial melalui Gojek adalah market yang sangat besar. Dari sisi populasi mitra Gojek saja angkanya sudah sangat besar. Targetnya dalam waktu tidak lebih dari 5 bulan sudah ada penjualan sebanyak 50 ribu (ban) per bulan," katanya saat ditemui usai penandatanganan MoU dengan Gojek di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Menurut Deden, ban Planeto Power dikembangkan dan didedikasikan untuk para mitra Gojek. Dalam hal ini, pihaknya melihat kebutuhan ban yang punya durabilitas yang panjang bagi para pengendara ojek online.

Baca juga: Ekosistem Gojek Bantu Jassinta Menggapai Cita

Planeto Power mampu dipakai sampai lebih dari 17.500 km. "Kalau mitra Gojek biasanya satu hari melakukan perjalanan sekitar 100 km, itu bisa tahan sampai dengan 175 hari. Ini hampir dua kali lebih lama daripada ban yang biasa," ungkap Deden.

Di sisi lain, lanjutnya, produk yang punya durabilitas yang sangat panjang biasanya tidak berkompromi dengan kenyamanan. Namun, Planeto Power berbeda. Planet Ban mengembangkan ban yang mengkompromikan antara durabilitas dengan kenyamanan melalui teknologi nano silica.

"Karena mitra Gojek membawa penumpang. Kalau tidak nyaman kasian penumpangnya," ujar Deden. Planeto Power sendiri memiliki kisaran harga antara Rp240 ribu sampai Rp350 ribu, tergantung ukuran.

Tidak hanya potongan harga untuk ban Planeto Power, melalui kerja sama Planet Ban-Gojek, mitra driver Gojek juga akan mendapatkan harga khusus untuk layanan ganti oli, tune up, dan servis di lebih dari 1.000 cabang Planet Ban & Mobeng.

VP Driver Strategy Gojek Paul Bastian menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyediakan manfaat tambahan bagi mitra driver, salah satunya melalui Program Gojek Swadaya.

Lewat program tersebut, Gojek berupaya meningkatkan taraf hidup para mitra beserta keluarganya lewat kerja sama dengan pihak ketiga, termasuk Planet Ban.

"Planet Ban telah banyak memberikan kontribusi signifikan dalam memberdayakan mitra driver Gojek dengan membantu meringankan beban operasional kendaraan. Kami harap segenap mitra driver dapat beroperasi sehari-hari dengan lebih aman, nyaman dan lebih hemat," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat