visitaaponce.com

United E-Motor Terus Kembangkan Teknologi Motor Listrik

United E-Motor Terus Kembangkan Teknologi Motor Listrik
PT Terang Dunia Internusa (TDI) terus mengembangkan teknologi motor listrik lokal United E-Motor agar bisa merebut pasar.(Ist)

TEKNOLOGI canggih yang dibenamkan pada setiap produk merupakan cara PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen motor listrik lokal United E-Motor, merebut pasar.

Salah satunya teknologi Internet of Things (IoT) yang dapat diakses lewat aplikasi U-Key dengan beragam fitur, sehingga memberikan next level experience dalam berkendara. 

Demikian diungkapkan Head of Division United E-Motor Awan Setiawan. Dia menjelaskan, teknologi mutakhir tersebut dapat ditemui di masing-masing tipe untuk membedakan secara fungsi dan kegunaan.

Baca juga: Tangkas Motor Listrik Mulai Rambah Depok

Sebagaimana yang telah dirilis ke publik, United E-Motor telah meluncurkan empat tipe motor listrik, yaitu T1800, TX1800, TX300, dan MX1200. 

Terapkan Keyless System

Awan menerangkan, ada beberapa fitur yang disematkan di seluruh tipe sebagai diversifikasi United E-Motor terhadap produk lain.

”Kami menerapkan smart keyless system yang menggunakan remote untuk menyalakan, mematikan, sekaligus mengaktifkan alarm. Lalu ada reverse mode. Itu adalah mode mundur otomatis yang memudahkan pengendaranya untuk parkir,” tambah Awan.

Menurut Awan, ketiga teknologi utama yang diterapkan di setiap lini produk United E-Motor tersebut menjamin keamanan dan kenyamanan yang maksimal untuk para pengendara.

Baca juga: Capai 44% TKDN, Motor Listrik ALVA One Penuhi Syarat Dapatkan Insentif

Hal tersebut sebagai respons United E-Motor terhadap perkembangan kendaraan listrik dalam negeri yang kian pesat. Banyak kelebihan yang ditawarkan produsen motor listrik. 

Selain ramah lingkungan, beragam keuntungan pun bisa didapatkan dengan mengendarai motor listrik. Salah satunya karena banyak fitur menarik yang bisa didapatkan dibandingkan motor konvensional.

Baca juga: United E-Motor Optimistis Prospek Ekosistem Motor Listrik di Tanah Air Cerah

Hal itu tentu menjadi nilai tambah bagi pelaku industri untuk terus mengembangkan inovasinya guna menciptakan produk yang dapat bersaing.

”Pemain motor listrik, baik produsen maupun distributor semakin banyak. Ditambah minat masyarakat terhadap produk motor listrik itu sendiri semakin tinggi," tutur Awan.

"Hl itu mendorong kami untuk terus berinovasi dan menciptakan motor listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tentu, jaminan kualitas terbaik yang kami tawarkan,” ujar Awan. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat