visitaaponce.com

KTB Resmikan Bengkel Perbaikan Kabin dan Sasis Mitsubishi Fuso Pertama di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan pembukaan fasilitas dan layanan terbaru yaitu Cabin and Chassis Repair di dealer PT Bumen Redja Abadi (BRA), Cikupa. Fasilitas ini menjadi layanan purna jual yang pertama di Indonesia di bawah standarisasi KTB dan beroperasi di dealer resmi Mitsubishi Fuso.

Layanan Cabin and Chassis Repair BRA ini berlokasi di Jl Raya Serang Km 13, Bitung Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten. Lokasinya yang strategis berada di kawasan industri dan jalan lintas provinsi yang padat lalu lintas truk membuat layanan ini mudah untuk dijangkau oleh konsumen setia Mitsubishi Fuso.

Dengan luas area 960 meter persegi dan dapat melayani perbaikan kendaraan dengan kapasitas hingga 20-unit truk setiap bulannya. Cabin and Chassis Repair merupakan layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso yang menyediakan perbaikan chassis, perbaikan kabin, penggantian suku cadang resmi, dan pengecatan ulang sesuai dengan standard Mitsubishi Fuso di Indonesia. 

Fasilitas ini juga dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan modern dan juga dikelola oleh teknisi yang sangat terampil yang siap melayani truk konsumen dengan kualitas perbaikan terbaik. Fasilitas ini didukung oleh 2 stall unit chassis repair, 2 stall putty, 1 stall poles, 1 stall reassembling dan 1 stall masking. 

Seluruh layanan tersebut menjadikan fasilitas Cabin dan Chassis Repair ini menjadi One Stop Service Solution untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Mitsubishi Fuso.

“Layanan Cabin and Chasis Repair ini menjadi yang pertama di Indonesia yang resmi berada di bawah naungan dealer resmi Mitsubishi Fuso. Fasilitas ini didukung dengan peralatan lengkap dan modern serta suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang unggul dalam setiap aspek layanan kami,” ungkap Presiden Director KTB Nobukazu Tanaka di Cikupa, Senin (28/8).

President Director BRA Henry Kosala Wahyadiyatmika mengatakan, "Kehadiran fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan Cabin and Chassis Repair yang beroperasi di dealer resmi Mitsubishi Fuso untuk melayani perbaikan unit truk konsumen yang sebelumnya tidak tersedia”.

Hal senada diungkap oleh Department Head Body & Paint BRA Wirjo Basuki. Ia menambahkan bahwa layanan Cabin & Chassis Repair dibuka karena belum ada layanan resmi yang khusus menangani masalah ini di Indonesia. Menurutnya saat ini perbaikan sasis masih menggunakan cara-cara tradisional.

"Di Indonesia, perbaikan truk masih menggunakan cara tradisional. Sasis itu memiliki ketebalan 1,8 mm, sehingga tidak bisa diperbaiki dengan cara tradisional, karena memerlukan peralatan khusus. Padahal sasis ini sangat krusial," imbuh Wirjo.

Wirjo menambahkan, bila sasis bengkok 30 derajat masih bisa diperbaiki di bengkelnya dengan cara 'ditarik' dengan alat khusus. Tapi bila bengkoknya sudah 90 derajat, tidak ada cara lain selain mengganti sasis dengan yang baru.

Untuk fasilitas pengecatan, fasilitas perbaikan kabin dan sasis Mistubishi Fuso ini sudah menggunakan eco booth technology, yakni teknologi yang mengedepankan solusi ramah lingkungan. 

Untuk memanaskan ruang pengecatan (Oven). menggunakan gas Elpiji, sehingga lebih bersih dan untuk penerangannya menggunakan lampu LED hemat energi, Sementara untuk sirkulasi udara ruang pengecatan menggunakan filter karbon empat lapis agar sehingga udara yang dibuang tidak mencemari lingkungan. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat