visitaaponce.com

Inchcape dan Indomobil Resmi Ambil Alih Mercedes-Benz di Indonesia

Inchcape dan Indomobil Resmi Ambil Alih Mercedes-Benz di Indonesia
(INDOMOBIL)

KELOMPOK usaha otomotif terpadu di Indonesia PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), bermitra dengan global automotive distributor multi-brand terkemuka dan independen Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) mengumumkan terlaksananya proses pengambilalihan Distribusi dan Produksi Mercedes-Benz di Indonesia. Pengambilalihan tersebut ditandai melalui penandatanganan Akta Pengalihan Saham (APS) di hadapan Notaris, pada Jumat, (29/9) lalu.

Seluruh saham produsen mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia PT Mercedes-Benz Indonesia (MBIna) serta mayoritas saham distributor mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah dialihkan kepada Indomobil dan Inchcape, dengan kepemilikan saham masing-masing 30% Indomobil (secara langsung maupun tidak langsung) dan Inchcape 70%. 

Baca juga: Inchcape dan Indomobil Resmi Menjadi Produsen dan Distributor Mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Penandatanganan Akta Pengalihan Saham ini pada dasarnya merupakan kelanjutan atas penunjukan Indomobil dan Inchcape sebagai produsen dan distributor kendaraan merek Mercedes-Benz di Indonesia pada Maret 2023 yang lalu.

Di hadapan Notaris Humberg Lie, dua Direksi Indomobil Alex Sutisna dan Josef Utamin menandatangani Akta Pengalihan Saham atas saham MBIna dan MBDI. Indomobil yakin dengan pengalaman dan keahliannya dalam dunia otomotif di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan kemampuan Inchcape dalam otomotif global, keduanya mampu membuat Mercedes-Benz di Indonesia tumbuh menjadi lebih besar dan lebih kuat. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat