visitaaponce.com

Begini Perjalanan Wuling Jadi Salah Satu Produsen Mobil Listrik Terlaris

Begini Perjalanan Wuling Jadi Salah Satu Produsen Mobil Listrik Terlaris
Kendaraan listrik Wuling Air Ev(MI/Nurtjahjadi)

WULING Motors mulai bertransformasi menjadi salah satu produsen kendaraan listrik di ranah global. Pabrikan asal Tiongkok itu mulai membanjiri pasar global lewat produk mobil listriknya.

Wuling mengawali perjalanannya dalam mengembangkan mobil listrik sejak 2014 dan mulai memproduksi mobil listrik sejak tahun 2016. Tak butuh waktu lama, mobil listrik Wuling langsung diterima baik oleh konsumen, bahkan di Indonesia mobil listriknya menjadi yang terlaris di pasar domestik tanah air lewat model andalan Wuling Air ev

Secara global pun, Wuling menjadi salah satu produsen otomotif dengan mencapai penjualan menembus angka 1 juta unit untuk kendaraan listrik. 

Baca juga : Perkuat Pengembangan Ekosistem EV, Wuling Gandeng Tiga BUMN

Tahun ini, total penjualan Wuling di negara asalnya secara gabungan kendaraan bermesin ICE dan EV mencapai 886.400 unit. Sedangkan untuk penjualan mobil listrik saja, terhitung sejak Januari 2023 hingga saat ini tercatat sebanyak 334.000 unit. 

Portfolio Wuling sebagai pemain utama mobil listrik semakin diperkuat lewat kehadiran model terbarunya, Bingo yang juga menuai sukses dengan penjualan sebanyak 120.000 unit sejak April 2023 di pasar domestik Tiongkok. Sedangkan mobil listrik Wuling lainnya menembus 214.000 unit sepanjang tahun 2023. 

Keberhasilan Wuling tidak hanya terbatas untuk pasar Tiongkok. Di Indonesia, Wuling telah membuktikan diri sebagai pemain kendaraan listrik papan atas. 

Baca juga : Wuling Air ev Menjadi Official Car Partner KTT AIS Forum 2023 

Sejak pertama kali merilis mobil listrik Air ev pada Desember 2022, penjualan mobil listrik Wuling di Indonesia telah mencapai 8.000 unit. Hingga bulan September 2023, jumlah ini telah meningkat menjadi 11.000 unit. Angka ini menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap kendaraan nol emisi.

"Pasar kendaraan listrik kini semakin bertumbuh seiring dengan dukungan dari pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan. Kepercayaan masyarakat terhadap Air ev juga dapat kami lihat dengan pertumbuhan angka penjualan yang positif, serta berbagai apresiasi kepada Air ev," ujar Vice President Wuling Motors Arif Pramadana. 

Benar saja, bukan cuma soal angka penjualan, produk Wuling Air ev juga mendapatkan pengakuan lewat sejumlah penghargaan bergengsi. Dengan kualitas produk yang unggul dan komitmen terhadap mobilitas berkelanjutan, Wuling menyabet sembilan penghargaan prestisius di Tanah Air.

Dengan pencapaian-pencapaian luar biasa tersebut, Wuling Motors telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain utama dalam industri mobil listrik global, dengan portofolio yang kuat, penjualan yang mengesankan, dan komitmen untuk memajukan mobilitas masa depan yang menyuguhkan kenyamanan, keamanan, fungsionalitas, serta teknologi canggih. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat