visitaaponce.com

Akhmad Syarifuddin, Owner PT. Arif Furnitures Jepara yang Mendapatkan Centang Biru Tiktok

Akhmad Syarifuddin, Owner PT. Arif Furnitures Jepara yang Mendapatkan Centang Biru Tiktok
Pengerajin furniture asal Jepara yang sukses memasarkan bisnisnya hingga ke mancanegara(Dok)

MENDAPATKAN status akun terverifikasi centang biru di TikTok bukanlah hal mudah. Apalagi akun tersebut merupakan akun perusahaan. Kendati demikian,  Akhmad Syarifuddin, pengusaha muda yang sukses menjalankan bisnis furniture Jepara hingga menembus pasar dunia ternyata mampu membawa perusahaannya mendapatkan status centang biru di TikTok

Akun Tiktok yang dimiliki Akhmad Syarifuddin merupakan akun brand lokal pertama yang diakui mendapatkan centang biru di TikTok. Akun yang mengelola pemesanan dan penjualan furniture asal Jepara ini sudah mendapatkan kepercayaan dari banyak pihak.

 Akhmad Syarifuddin adalah owner dari PT. Arif Furnitures Jepara, dimana merupakan salah satu toko furniture Jepara yang sukses memasarkan bisnisnya hingga ke mancanegara. Beliau menggunakan metode pemasaran secara online, baik lewat website atau akun media sosial.

 Saat ini, ada dua media sosial yang menjadi andalan untuk memasarkan produknya. Pertama adalah Tiktok yang sudah mendapatkan verifikasi centang biru. Akun miliknya memiliki jumlah pengikut atau follower yang tidak bisa dikatakan sedikit.

Baca juga : Petani Milenial asal Subang Ekspor Serat Daun Nanas ke Mancanegara

 Jika berkunjung ke akun TikTok  @furniturejeparamurah, terlihat jumlah pengikutnya mencapai lebih dari 20.000 follower. Jumlah yang tidak bisa dikatakan sedikit tentunya, mengingat untuk mendapatkan pengikut dalam akun media sosial bisa dikatakan sulit.

Selain TikTok, Akhmad Syarifuddin juga memasarkan produknya melalui Instagram @ariffurniture.co.id. Jumlah pengikutnya pun cukup banyak dengan 10.000 follower. Kesuksesan yang diraihnya bukan tanpa usaha, selain itu juga butuh waktu lama.

Beliau memulai bisnis furniture di usia yang sangat muda. Pria kelahiran Jepara, 17 Agustus 1993 ini mulai menjajaki usaha pada tahun 2015. Artinya, beliau sudah menjalani bisnis di usia 22 tahun, dimana biasanya pemuda lebih suka menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.

Baca juga : PT BBL Dorong UKM Hasilkan Produk Kopi Berdaya Saing Global  

Bisnis yang dikembangkan sebenarnya melanjutkan bisnis orang tuanya yang juga sebagai tukang. Dengan inisiatifnya sendiri, Akhmad Syarifuddin mencoba membangun badan hukum untuk perusahaan yang kini dikenal dengan nama PT. Arif Furnitures Jepara.

Strategi yang diterapkan ini ternyata berhasil, apalagi dengan memanfaatkan pemasaran online. Terbukti produknya mampu menembus pasar dunia, salah satunya adalah Amerika Serikat. Setiap produk yang dipasarkan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Tidak hanya menguntungkan baginya, namun juga masyarakat di sekitarnya. Dengan adanya perusahaan furniture ini, warga di sekitarnya mendapatkan lapangan pekerjaan yang lebih layak. Akhmad Syarifuddin menganggap bahwa memberikan peluang bagi orang lain merupakan kebahagiaan tersendiri.

Hingga saat ini, produk yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sofa, lemari, meja, dan beberapa lainnya. Furniture yang dikerjakan mencakup bagian indoor dan outdoor, dan ke depan akan terus dikembangkan lagi sesuai inovasi dan permintaan pelanggan. 

Beliau berharap bahwa kisahnya dapat dijadikan inspirasi bagi pemuda lainnya untuk terus berkarya. Tidak ada kata yang tidak mungkin jika selalu berusaha. Jalan pasti terbuka lebar jika ada keinginan dan niat, apalagi menyangkut masalah kebaikan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat