visitaaponce.com

DPW PAN Tegaskan Dukungan di Pilkada Sulteng hanya Untuk Ahmad Ali

DPW PAN Tegaskan Dukungan di Pilkada Sulteng hanya Untuk Ahmad Ali 
Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Dg Pallabi (tengah) memberi surat keputusan dukungan bakal calon gubernur kepada Ahmad M Ali (kanan).(DOK PAN)

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, surat dukungan sudah diberikan kepada Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri untuk mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024. 

Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Dg Pallabi mengatakan, penyerahan surat itu diterima langsung Ahmad di sela-sela rapat kerja nasional PAN di kantor DPP PAN, Jakarta pada Sabtu (29/6) lalu. 

“Jadi saya memastikan kalau dukungan PAN di Pilkada Sulteng hanya untuk Ahmad M Ali,” terangnya dalam pernyataan resmi yang diterima Media Indonesia di Palu, Jumat (5/7).

Baca juga : 67 Kelompok Relawan Deklarasi Menangkan Ahmad Ali-Abdul Aljufri di Pilkada Sulteng

Menurut mantan Wakil Gubernur Sulteng itu, dengan adanya dukungan PAN kepada Ahmad M Ali, maka secara otomatis seluruh kader, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota harus bekerja keras untuk memenangkan Ahmad M Ali di Pilkada Sulteng 2024.

“Dukungan sudah jelas, apa lagi B1KWK sudah keluar. Sangat jelas, PAN hanya untuk Ahmad M Ali,” tegas Rusli.

Ia mengimbau, kepada seluruh kadernya untuk mantap memenangkan Ahmad M Ali yang berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri. 

Baca juga : PKB: Ridwan Kamil tidak Ada Nama di Jakarta

“Ini perintah dan wajib dilakukan. Seluruh kader juga terus diingatkan agar masif mensosialisasikan sosok Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri ke masyarakat,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Ahmad menjelaskan, bahwa dirinya telah mengantongi enam partai untuk mengikuti Pilkada Sulteng. “Banyak yang bertanya partai apa saja yang mendukung saya ? Saya sebutkan, ada enam partai. Gerindra, PKB, PPP, Hanura, PAN, dan NasDem,” ungkapnya kepada Media Indonesia

Anggota DPR RI Fraksi NasDem itu monegaskan, bahwa ia bersama bakal calon wakil gubernur Abdul Karim Aljufri tidak memborong partai untuk maju di Pilkada Sulteng. 

Baca juga : Waketum NasDem Ahmad Ali Sampaikan Alasannya Maju Pilgub Sulteng

“Ada yang bertanya, apakah saya memborong partai ?. Jawabannya, tidak,” sebutnya. 

Ahmad mengaku, bahwa ketua umum partai memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Sulteng karena melihat pasangan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri sudah mapan secara ekonomi. 

“Selain itu, mereka memberikan dukungan kepada pasangan kami, karena mereka percaya, kami mampu membawa Sulteng menjadi lebih baik kedepan,” tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat