visitaaponce.com

PPP Mengaku Belum Bahas soal Karier Politik Romahurmuziy

PPP Mengaku Belum Bahas soal Karier Politik Romahurmuziy
Ketua Umum PPP terpilih Romahurmuziy(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

MANTAN Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy) telah bebas dari Rumah Tahanan Cabang KPK pada Rabu (29/4). Namun, PPP mengatakan belum melakukan komunikasi dengan pihak Romy hingga saat ini.

"Tentu itu menjadi berkah Ramadan bagi pak Rommy bs berkumpul dengan keluarga. Namun sejauh ini, kami belum bisa komunikasi dengan keluarga pak Romy," ujar Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, Kamis, (30/4).

Baca juga: Pekerja Terdampak Covid-19 Diberikan Relaksasi Iuran BPJS

Baidowi mengatakan hingga saat ini belum juga ada pembahasan mengenai kelanjutan karier politik Romy di PPP. Namun, PPP menyerahkan keputusan pada Romy untuk menentukan.

"Apakah kembali masuk ke PPP, itu sepenuhnya hak politik ada di Pak Romy. Tapi berdasarkan informasi, beliau masih fokus kasasi di MA," ujar Baidowi.

Baidowi menilai bahwa bila melihat dari proses hukum yang sudah berjalan, pembebasan Romy memang sudah tepat waktu. Apalagi sudah ada perintah dari MA kepada Pengadilan Tinggi yang menyatakan bahwa masa tahanan terdakwa sudah sama dengan vonis.

"Maka atas nama hukum harus dibebaskan. Soal ada upaya hukum kasasi itu tak menghilangkan hak terdakwa. Kami berharap putusan MA diterapkan secara konsekuen. Atas nama hukum, KPK juga tunduk pada putusan hakim," tutup Baidowi. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat