visitaaponce.com

PPP Tegaskan tak Akan Lakukan Muktamar

PPP Tegaskan tak Akan Lakukan Muktamar
Massa PPP melakukan orasi(MI / Usman Iskandar)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) tak menghiraukan desakan kepada pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono agar digelar Muktamar pada 2024. PPP fokus pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Pak Mardiono dan PPP tentu akan berpihak pada kepentingan yang lebih besar yaitu menjaga momentum pilkada, dan menjaga para peserta pilkada yang mendaftar dari PPP untuk berkompetisi secara optimal dan dengan dukungan partai yang solid," kata juru bicara (jubir) Mardiono, Imam Priyono, melalui keterangan tertulis, Rabu, (19/6). 

Imam mengatakan Muktamar tetap dijadwalkan pada 2025. Selain itu, dia menyayangkan desakan Muktamar karena kontraproduktif dengan prinsip PPP.

Baca juga : Majelis PPP Desak Mardiono Gelar Muktamar Usai Kandas ke DPR

"Kalau masih ada pihak-pihak yang terus menghembuskan isu muktamar, kami sangat menyayangkan dan akan kontraproduktif bagi persatuan dan pembangunan PPP ke depan. Mari membangun bersama PPP ke depan, dan kita ciptakan budaya baru organisasi PPP yang saling menguatkan," ujar Imam.

Majelis PPP menyurati Mardiono. Terdapat tujuh poin pada surat tertanggal 1 Mei 2024 tersebut.

Pada salah satu poinnya meminta PPP menggelar Muktamar pada 2024. Hal ini merespons kegagalan PPP lolos ke DPR.

Baca juga : PPP tidak Lolos Parlemen, Suharso Sebut Pemimpin Harus Tanggung Jawab

"Karenanya, kami meminta agar Muktamar digelar pada 2024, selambat- lambatnya tiga bulan setelah surat ini diterima," tulis surat tersebut. 

Pada poin lainnya, Majelis PPP menyatakan keprihatinannya yang mendalam karena tidak lolos ke Senayan. Ini hal pertama terjadi selama 11 kali PPP mengikuti Pemilu.

Majelis PPP juga merasa belum mendapatkan permohonan maaf dari pengurus PPP. Selain itu, kapasitas Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP dipersoalkan. Sebab, posisi plt tak permanen. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat