visitaaponce.com

Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tangani COvid-19, Fadjroel Jadi Bekal

Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tangani COvid-19, Fadjroel: Jadi Bekal
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman( MI/RAMDANI)

LEMBAGA Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei mengenai dampak wabah covid-19 terhadap sektor ekonomi dan politik. Salah satu yang diukur dalam survei tersebut adalah kinerja kepuasan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo.

Secara umum, kepuasan terhadap kinerja Jokowi tercatat 66,5% pada Mei 2020. Persentase tersebut mengalami penurunan dibandingkan hasil temuan pada Februari lalu yang mencapai 69,5%.

Melalui Staf Khusus Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman, Presiden Joko Widodo mengaku sangat menghargai kepercayaan yang diberikan masyarakat selama ini.

Fadjroel menyebut kepercayaan tersebut menjadi modal bagi presiden untuk terus bekerja keras terutama dalam menangani covid-19 di Tanah Air.

"Itu menjadi bekal presiden dalam membangun sistem responsif yang ditandai oleh transparansi, akuntabilitas dan kecepatan bertindak dalam penanganan Covid-19 untuk memasuki kenormalan baru," ujar Fadjroel melalui keterangan resmi, Senin (8/5).

Adapun, catatan-catatan dari masyarakat terkait kebijakan yang belum ideal akan menjadi perhatian serius bagi presiden seperti program bantuan sosial yang masih belum terdistribusi secara tepat.

"Solusi dari persoalan distribusi bantuan sosial adalah penguatan sistem responsif yang secara organisasi dilaksanakan oleh aparatur birokrasi pemerintahan dari pusat sampai daerah. Presiden Jokowi terus berupaya melakukan reformasi birokrasi sejak awal periode pemerintahan," sambung dia.

Kesuksesan membangun dan menguatkan sistem responsif juga dipengaruhi oleh partisipasi publik. Oleh karena itu, kepala negara pun mendorong partisipasi publik untuk reformasi birokrasi yang konstruktif dan berprinsip pada kepentingan umum.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat