visitaaponce.com

Mediasi Artis Kartika Putri dan dr.Richard Lee Kandas

Mediasi Artis Kartika Putri dan dr.Richard Lee Kandas
dr. Richard Lee, MARS, AAAM.([email protected]_lee)

MEDIASI antara artis Kartika Putri dan dokter kecantikan Richard Lee terkait kasus dugaan pencemaran nama baik di Gedung Cyber Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/4) berakhir kandas dan tak capai kesepakatan.

"Untuk mediasi ternyata hasil akhirnya kami tidak ketemu kesepakatan," ujar Richard, melalui keterangannya, Sabtu (24/4).

Richard menjelaskan dalam mediasi yang dihadiri keduanya sempat diwarnai perdebatan soal syarat perdamaian dalam kasus ini. Ia menjelaskan ada tiga permintaan Kartika Putri yang menjadi syarat kasus tersebut bisa selesaikan secara damai.

Richard mengatakan dirinya harus meminta maaf kepada Kartika. Richard yang berprofesi sebagai dokter itu mengaku sudah memenuhinya, bahkan sampai empat kali.

"Saya sudah minta maaf empat kali ya, minta maaf satu kali lagi enggak jadi masalah bagi saya, enggak rugi juga saya," ujar Richard.

Namun, Richard mengaku tidak terima dengan syarat berikutnya dari Kartika yang meminta Richard meminta maaf dengan redaksional mengaku mencari popularitas dari kasusnya bersama istri Usman bin Yahya itu. Alhasil, syarat pertama penyelesaian kasus itu tak terpenuhi.

"Poin keduanya mencabut semua konten dan poin ketiga sama-sama mencabut laporan di polisi. Tapi yang nomor satu sudah enggak ketemu, jadi, ya gimana," ujar Richard.

Sebelumnya, kasus pencemaran nama baik ini berawal dari konten Dokter Richard Lee di salah satu media sosial mengenai krim abal-abal yang turut menyebut produk yang dipromosikan oleh Kartika Putri.

Kartika Putri yang tidak terima meminta Richard memberikan klarifikasi. Mereka akhirnya bertemu dan hasil pertemuan diunggah di YouTube Richard.

Namun, usai pertemuan itu Kartika Putri malah melaporkan Richard ke Polda Metro Jaya. Richard yang merasa dijebak langsung balik melapor ke polisi. Kini, setelah mediasi kandas, kasusnya terus bergulir di kepolisian. (Faj/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat