visitaaponce.com

Surya Paloh Percayakan Duet Bupati-Wakil Bupati Pimpin NasDem di Kabupaten Yahukimo

Surya Paloh Percayakan Duet Bupati-Wakil Bupati Pimpin NasDem di Kabupaten Yahukimo
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bersama duet Didimus Yahuli dan Esau Miram yang akan memimpin NasDem Yahukimo(DOK/PRIBADI)

 

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Jumat (11/3) secara resmi memberikan surat mandat kepada Bupati Yahukimo, Papua, Didimus Yahuli sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem di daerah yang beribukota di Dekai itu.

Selain Didimus Yahuli sebagai ketua, sang Wakil Bupati yakni Esau Miram juga didaulat menjadi Sekretaris DPD Nasdem Yahukimo.

Dengan penetapan itu, membuat kepengurusan Nasdem di kabupaten dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Papua itu kian solid.

Didimus Yahuli yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat malam membenarkan kabar tersebut.

“Puji Tuhan dalam perjalanan ke Jakarta kali ini, kami bisa menyelesaikan beberapa agenda. Selain meresmikan asrama mahasiswa, saya bisa terima satu bonus dari kerja-kerja yang ada yakni dipercayakan sebagai Ketua DPD Nasdem YAhukimo dan Wakil Bupati sebagai Sekretarisnya. Surat mandat diserahkan langsung Bapa Ketua Umum Surya Paloh,” ujar Didimus.

Dedimus mengaku bersyukur dan mengaku kepercayaan yang ia terima sebagai bentuk penghargaan ketulusan dan kesabaran dari kerja-kerja politik yang selama ini dilakukan.

Menurutnya, hubungan baik yang selama ini dibangun ke bawah dan ke atas dengan masyarakat dan para senior politisi membuahkan hasil, sehingga ada dukungan dari mereka.

"Hari ini dengan yakin dan percaya sepenuhnya, Pak Surya Paloh sebagai Ketum memberi saya mandat sebagai Ketua DPD di Yahukimo. Ini adalah kepercayaan yang harus saya dan semua pengurus jaga untuk membina kader-kader polirik menjadi orang-orang yang mampu dan mempunyai elektabilitas di kabupate Yahukimo. Selain mengisi pembangunan, kita menjaga apa yang bisa kita kerjakan," urainya.

Jaga hubungan


Didimus juga memaparkan pesan Surya Paloh saat memberikan mandat kepadanya, bahwa Nasdem terus bertumbuh sehingga wajib dijaga dengan baik untuk menjadi sarana membangun masyarakat di Yahukimo dan Papua. Untuk itu, dirinya diminta tetap menjaga hubungan yang baik dengan pengurus provinsi dan Pusat.

“Itu pesan beliau. Dengan demikian tugas partai kami terima dengan baik dan akan melaksanakan amanat ini dengan baik dan sepenuh hati, guna membangun dan membesarkan Partai Nasdem di Yahukimo,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD NasDem di kabupaten Yahukimo dan para anggota Legislatif di DPRD Yahukimo yang berjumlah enam orang. Mereka senantiasa memberikan dukungan sejak awal.

"Kami sangat berterima kasih pada Ketua DPD Matius Awoitauw dan jajaranannya serta terutama yang terkasih Surya Paloh yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” pungkas Didimus Yahuli.

Dedimus Yahuli adalah tokoh politik yang punya prestasi mentereng di tingkat lokal kabupaten Yahukimo maupun di Provinsi Papua secara umum.

Basis pendukung yang besar, membuat pria asli Yahukimo itu kerap menduduki kursi unsur pimpinan di DPRD Yahukimo, sebelum mendapat dukungan Partai Nasdem dan terpilih menjadi bupati mengalahkan pasangan inkumben di kabupaten yang memiliki 56 distrik itu. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat