visitaaponce.com

Polri Telusuri Informasi Mafia Minyak Goreng yang Diungkap Mendag

Polri Telusuri Informasi Mafia Minyak Goreng yang Diungkap Mendag
Tim Satgas Pangan Polres Sleman melakukan sidak minyak goreng di gudang distributor sembako, kawasan Gamping, Sleman, DIY, Jumat (18/3).(Antara/Andreas Fitri Atmoko.)

SATGAS Pangan bakal menindaklanjuti informasi yang diberikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi soal mafia minyak goreng.

"Terkait dengan informasi yang menyebut ada mafia minyak goreng, hal ini tentu ditindaklajuti oleh Polri dan saat ini masih didalami oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (21/3).

Ramadhan mengatakan pihaknya belum menerima laporan atau hasil penelusuran yang dilakukan Satgas Pangan. Ia mengatakan nanti pihaknya akan menyampaikan lebih lanjut soal temuan dari Satgas Pangan.

"Kami belum mendapat respons apakah satgas Pangan atau Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri masih melakukan penelusuran atau crosscheck," kata Ramadhan.

"Nanti kami telusuri, kami tanya. Nanti kalau sudah pasti kami sampaikan," tambahnya.

Baca juga: Kapolri Pastikan Jajaran Kepolisian Awasi Distribusi dan Harga Penjualan Minyak Goreng

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan data temuan kepada kepolisian terkait penimbunan minyak goreng yang jumlahnya ribuan ton. "Saya sudah kasih semua data. Ini masih praduga tak bersalah, tetapi kami sudah temukan dan ini jumlahnya ribuan ton (penimbunan). Kami sudah melaporkan kepada Polri lewat Kabareskrim, sudah mulai ditangkap dan periksa," jelasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat