visitaaponce.com

Moeldoko Luncurkan Sekolah Staf Presiden

Moeldoko Luncurkan Sekolah Staf Presiden
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan )

Sekolah Staf Presiden (SSP) angkatan pertama resmi dimulai, Senin (25/7). Sebanyak 35 peserta yang telah melalui sejumlah seleksi langsung mengikuti kelas kepemimpinan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di gedung Bina Graha, Jakarta.

Dalam paparannya, Moeldoko menegaskan bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik, individu harus bisa memahami persoalan secara detil. Dari situ, ia akan mampu mencari solusi secara tepat dan cepat.

“Pemimpin yang baik itu yang benar-benar memahami persoalan, bukan hanya menjadi komentator yang tidak paham dengan apa yang dibicarakan,” ujar Moeldoko.

Ia berharap para peserta SSP dapat memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya dan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh secara langsung di ruang publik.

“Apa yang kalian dapatkan di sini bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin yang penuh dengan referensi ke depan,” sambung mantan panglima TNI itu.

Sebagai informasi, SSP digelar mulai 25-29 Juli 2022. Dari 70 ribu peserta yang mendaftar, hanya 35 talenta muda-mudi yang dinyatakan lolos seleksi. Selama lima hari, seluruh peserta akan mendapat berbagai materi dan pengalaman terkait tugas-tugas Kantor Staf Presiden dalam mengawal dan mengendalikan program serta isu-isu strategis Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Tiga puluh lima peserta ini beragam latar belakang pendidikannya. Mulai dari SMA, S1, dan S2. Saya pastikan, seleksi peserta SSP ini berjalan ketat dan tidak memiliki kepentingan apapun,” pungkas Moeldoko. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat