visitaaponce.com

Ketua Umum PPP Pastikan Figur Tepat Pimpin Partai di Wilayah DOB Papua

Ketua Umum PPP Pastikan Figur Tepat Pimpin Partai di Wilayah DOB Papua
Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan pidato dalam harlah partai ke-50 di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Kamis (5/1).(MI/Susanto)

KETUA Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat ini sedang melakukan penggodokan akhir nama-nama Ketua DPW PPP untuk Daerah Otonom Baru (DOB) Papua yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya. Diperkirakan proses tersebut akan rampung dalam sepekan ke depan.

"Saat ini kami sudah menerima beberapa nama dari kader PPP sendiri di wilayah Papua untuk mengisi posisi ketua wilayah untuk provinsi baru. Harusnya dalam satu Minggu ini sudah selesai," ungkap Mardiono saat menjawab wartawan di Jakarta, Kamis (2/3).

Dia menambahkan, nama-nama yang ada di meja DPP saat ini adalah orang-orang pilihan yang dinilai memiliki kemampuan untuk membawa PPP bisa diterima oleh masyarakat Papua.

Bahwa saat ini proses dianggap alot, menurut Mardiono, karena dia ingin agar soliditas kader PPP tidak terganggu siapa pun figur yang akan didorong dan dipilih sebagai Ketua DPW nantinya.


Baca juga: Sejumlah Kader Partai Berkarya Gabung PSI untuk Menang di Pemilu 2024


"Misalnya Papua Tengah itu saya ingin solid dulu di antara kader karena saya punya dua nama di situ. Saya bereskan itu terlebih dahulu supaya soliditas partai tetap terjaga," kata Mardiono.

Dia meyakini, PPP adalah partai Islam yang bisa diterima oleh masyarakat Papua dan hal tersebut membuat dia optimistis.

"Yang pasti saya ingin agar partai ini di wilayah Papua dipimpin oleh anak Papua sendiri, yang senior, punya kemampuan, jejak ketokohannya bagus yang bisa membawa PPP bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Papua. Itu saja," sambung Mardiono.

PPP di Papua, lanjut dia, bukan merupakan partai yang asing karena terbukti bisa menghasilkan kader-kader yang bisa duduk di legislatif dan eksekutif.

"PPP di Papua punya wakil bupati yaitu di Nabire. DPR provinsi dan DPRD kabupaten juga ada. Syukur-syukur bahwa nanti 2024 PPP bisa mengirimkan kursi untuk DPR RI juga. Ini harapan saya ke depannya," pungkas Mardiono. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat