visitaaponce.com

Calon Pendamping Anies Paling Cepat Diumumkan Juli 2023

Calon Pendamping Anies Paling Cepat Diumumkan Juli 2023
Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

TIM kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah mengkalkulasi jadwal yang pas untuk mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Pengumuman bakal cawapres Anies paling cepat pada Juli 2023.

"Bahkan ada sebuah rank-rank-an yang sudah kita hitung bulan Juli tampaknya sudah (diumumkan)," kata Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto di NasDem Tower (25/3).

Sugeng tak memungkiri bahwa ada potensi pengumuman pada Juli 2023 mundur. Maksimal pengumuman pendamping Anies dilaksanakan satu bulan sebelum pendaftaran bakal capres dan cawapres yang berlangsung pada 19 Oktober 2023.

Baca juga: 5 Kriteria Cawapres yang Diinginkan Anies Baswedan

"Dipastikan kurang lebih satu bulan atau paling lambat satu bulan sebelum pendaftaran, itu sudah kami hitung, itu paling lambat," jelas Sugeng.

Sugeng menekankan pihaknya telah melakukan berbagai penghitungan. Hal ini juga dilakukan mengingat sempitnya masa kampanye.

Baca juga: Tim Kecil Cawapres Anies Terus Berproses, PPP Beri Sinyal Koalisi

Sehingga, pengumuman pasangan capres dan cawapres lebih cepat juga berdampak pada pengenalan ke masyarakat. Figur pasangan calon bisa dikenal lebih luas oleh publik.

"Betul sekali (mempertimbangkan masa kampanye). Masa kampanye hanya 75 hari dipotong minggu tenang dan begitu," ucap Sugeng. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat