visitaaponce.com

Erick Thohir Miliki Banyak Keunggulan Sebagai Cawapres

Erick Thohir Miliki Banyak Keunggulan Sebagai Cawapres
Erick Thohir(ANTARA)

ERICK Thohir dinilai memiliki banyak keunggulan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2024 mendatang. Hal ini membuat Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI tersebut menjadi salah satu cawapres yang potensial untuk diusung di kontestasi demokrasi mendatang.

Ide Cipta Research & Counsulting (ICRC) menyatakan keunggulan Erick Thohir sebagai cawapres adalah memiliki jabatan di pemerintahan. Hal ini membuat Erick Thohir memiliki ruang lingkup yang luas dalam menghimpun suara untuk Pilpres 2024.

Erick Thohir juga selalu dikaitkan oleh masyarakat sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo. Ketiga, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres tergolong cukup memadai. Berdasarkan hasil survei terbaru dari Poltracking Indonesia dan Indikator Politik Indonesia (IPI), Erick Thohir berada di jajaran teratas bursa cawapres.

Selain itu, Erick Thohir merupakan pemimpin yang datang dari kalangan NU. Erick Thohir merupakan Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Direktur Eksekutif ICRC, Hadi Suprapto Rusli mengatakan PBNU telah menyatakan Erick Thohir sebagai cawapres harapan bagi para nahdliyin. "Erick Thohir yang namanya disebut oleh PBNU sebagai cawapres harapan warga NU," terang Hadi.

Erick Thohir juga dinilai memiliki hubungan yang erat dengan partai politik. Hal itu terlihat dari sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan merekomendasikan Erick Thohir sebagai cawapres.

Erick Thohir juga memiliki hubungan dekat dengan Presiden Jokowi. Erick Thohir juga dinilai merupakan pemimpin yang mewakili generasi muda di pemerintahan. Hal ini menjadi potensial mengingat pemilih milenial 2024 cukup besar. Erick Thohir juga didukung logistik yang kuat.

Dengan berbagai keunggulan ini Hadi menyatakan Erick Thohir juga memiliki potensi untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Potensi ini menguat melihat Erick Thohir yang merupakan bagian dari keluarga besar NU.

"Berdasarkan pengalaman, PDIP selalu mencari pasangan dari kelompok NU. Oleh karena itu, Ganjar butuh pasangan dari kelompok Islam untuk melengkapi Nasionalis-Agamis dan salah satu yang potensial adalah Erick Thohir," pungkas Hadi. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat