visitaaponce.com

Presiden Cek Kesiapan Media Center KTT ASEAN 2023

Presiden Cek Kesiapan Media Center KTT ASEAN 2023
Presiden Joko Widodo meninjau Media Center di KTT ASEAN 2023.(Antara)

Presiden Joko Widodo, pada Selasa (9/5), mengecek kesiapan Media Center untuk pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN 2023 yang akan berlangsung 9-11 Mei 2023. Media Center terletak di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari media center, Jokowi mengunjungi ruangan yang dijadikan area kerja atau working space bagi para jurnalis yang hadir dari berbagai negara untuk meliput. Di area tersebut, ia turut menyaksikan sejumlah awak media yang bekerja. Jokowi juga sempat mengunjungi lokasi tempat jamuan makan para jurnalis.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Usman Kansong.

Baca juga: Surya Paloh : Jangan Terus Pertajam Perbedaan, Gol Besar Kita Indonesia Maju

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate juga sempat mengecek kesiapan setiap ruangan di Media Center KTT ke-42 ASEAN. Ia memastikan bahwa fasilitas infrastruktur digital dan telekomunikasi di media center sudah tersedia dengan baik. Kecepatan internet yang menggunakan fiber optik dengan kualitas sinyal 4G dan 5G.

Mitra operator seluler yakni Telkomsel telah juga menambahkan Base Transceiver Station (BTS) dalam jumlah yang banyak, bahkan juga menyiapkan BTS Combat.

Baca juga: Indonesia Terus Perkuat Perlindungan WNI

Dukungan fasilitas infrastruktur Telekomunikasi dan Informatika (TIK) di media center diharapkan dapat membantu awak media dalam partisipasinya menyukseskan KTT ke-42 ASEAN 2023. Hingga Rabu (8/5), tercatat sebanyak 448 media telah terdaftar dan terverifikasi panitia KTT ke-42 ASEAN. Adapun media luar negeri yang berdomisili di Indonesia sebanyak 76 media. Kemudian, 45 media dari luar negeri, dan 152 media nasional dan 53 host foto dan broadcast. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat