visitaaponce.com

Massa PDIP Ingin Erick Thohir Jadi Pendamping Ganjar

Massa PDIP Ingin Erick Thohir Jadi Pendamping Ganjar
Erick Thohir (kiri)(ANTARA)

NAMA Erick Thohir kembali muncul sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial dalam pilpres 2024 mendatang. Hasil survei terbaru yang dilakukan Indikator Politik Indonesia (IPI) menunjukkan mayoritas pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginginkan Erick Thohir menjadi pendamping Ganjar Pranowo pada pilpres mendatang.

Data yang dirilis Indikator menunjukkan 25,7% simpatisan PDIP mengharapkan Erick Thohir menjadi cawapres yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Nama Menteri BUMN itu jauh meninggalkan nama-nama potensial lainnya.

Erick Thohir mengungguli Sandiaga Uno yang mendapat dukungan 11,9% simpatisan PDIP. Bahkan, Erick Thohir unggul jauh dari Puan Maharani yang hanya mampu meraih 3,6% persen. "Pemilih PDIP umumnya memilih Erick Thohir sebagai cawapres," ungkap Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi, Kamis (11/5).

Burhanudin menerangkan tingginya dukungan tersebut bisa dipengaruhi oleh hubungan personal antara Erick Thohir dengan PDIP. Terlebih Erick Thohir memiliki komunikasi yang sangat baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati dan Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak tahu bagaimana hubungan personal PDIP dengan Erick Thohir seperti apa. Namun, jika ditanya ke basis PDIP, jumlah pendukung PDIP yang memilih Erick Thohir cukup besat," tambahnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat