visitaaponce.com

Surya Paloh Kalaulah Benar Ada Intervensi, Biar Hukum Alam yang Bertindak

Surya Paloh: Kalaulah Benar Ada Intervensi, Biar Hukum Alam yang Bertindak
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh(MI/Adam Dwi)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh berduka, namun tetap menghormati proses hukum Sekjen Partai NasDem nonaktif Johnny Gerard Plate dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G.

"Saya memahami kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di partai ini. Tapi untuk hal yang terjadi kali ini kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, saudara kami Johnny Plate, saya katakan sekali lagi, kami berduka untuk ini," ujar Surya dalam pernyataan persnya di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (17/5) sore.

Surya menyatakan akan menghormati proses hukum ini, meski diakuinya, ada sesuatu hal yang mengusik hatinya. Apa benar penangkapan Johnny adalah bagian dari intervensi politik maupun intervensi kekuasaan?

Baca juga : Ini Pernyataan Lengkap Ketua Umum Partai NasDem soal Kasus Johnny Plate

Surya menegaskan, dirinya tetap berpikir baik-baik dan tidak larut dalam pikiran negatif tersebut. Meski sulit.

"Sukar untuk mengusik apa yang terjadi di dalam perasaan emosi diri saya. Semoga saja godaan-godaan yang dinyatakan kepada saya ini (kasus Johnny Plate) tidak terlepas daripada intervensi politik, tidak benar. Ini tidak terlepas dari intervensi kekuasaan, juga tidak benar," jelasnya.

Baca juga : Blak-blakan, Surya Paloh Minta Kejagung Usut Tuntas Aliran Dana BTS Bakti Kominfo

Di kemudian hari, jika hal itu ternyata benar, Surya mengatakan, dirinya percaya pada hukum alam.

"Saya sudah katakan ini tidak benar. Kalaulah benar.... nanti akan dihadapkan pada hukum alam. Yang akan dihadapkan pada itu. Jadi, sekali lagi saya tegaskan... kita menghargai proses hukum," ucapnya.

Untuk bisa berpikir baik-baik, Surya mengaku sudah merenungkannya berkali-kali. Untuk saat ini, ia masih berpikir positif. Tapi, belum tentu esok hari.

"Sampai sejauh ini saya berpikir positif thingking tidak ada intevensi. Saya jauhi itu tapi saya tidak tahu esok hari, tidak ada yang tahu bahwa kasus ini tidak ada yang intervensi. mungin sekarang saat ini tidak, besok lusa minggu depan bisa saja terjadi," imbuhnya, saat menjawab pertanyaan pers.

"Apabila kita sayang pada negeri ini buanglah kepentingan-kepentingan subjektifitas, kepentingan sesaat. Jika memang kepentingan starategis bersama menunggu," sambungnya.

Jangan mudah terprovokasi

Surya menegaskan bahwa sikap NasDem konsisten, tidak pernah berbeda dari komitmen awal partai ini didirikan, untuk tetap berada pada garda terdepan menegakan prinsip hukum yang berkeadilan dan memberikan penghormatan sebagai warga negara yang baik.

“Kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di partai tapi hal yang terjadi kali ini kepada sekjen saudara kami Johny Plate kami berduka untuk itu. Ditetapkannya saudara kami sebagai tersangka tapi proses hukum yang berjalan harus dihormati,” ujarnya.

Dalam merespons kasus ini, Surya Paloh menekankan kembali semua kader partai untuk tetap ada di garda terdepan, tidak mudah terprovokasi, memberikan kontribusi dalam proses pendidikan yang berarti dan mengedepankan profesionalisme dan moralitas. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat