visitaaponce.com

Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Akan Dongkrak Dukungan Kepada Erick Thohir

Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Akan Dongkrak Dukungan Kepada Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(DOK MI)

EMAS sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja yang diraih Indonesia dinilai akan mendatangkan dampak positif bagi Erick Thohir dalam kontestansi calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2024 mendatang. Dukungan kepada Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN itu diperkirakan akan terus meningkat.      

"Kartu Pilpres 2024 untuk Erick Thohir hidup terus. Selama ini memang naik turun, namun setelah medali emas sepak bola putra SEA games Kamboja kemungkinan akan meningkat. Apalagi jika surveinya dilakukan minggu – minggu ini, kemungkinan surveinya meningkat," ungkap pakar komunikasi politik, Effendi Gazali.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang memberikan perhatian khusus terhadap dunia sepak bola Indonesia. Perhatian khusus orang nomor satu di PSSI ini termasuk dalam menyediakan berbagai fasilitas terbaik untuk persepakbolaan Indonesia.

Eks Presiden Inter Milan tersebut dinilai mampu membangun mentak juara Tim U-22 Indonesia di SEA Games Kamboja hingga akhirnya sukses membawa pulang medali emas. Terakhir, Indonesia berhasil membawa pulang medali emas sepak bola putyra SEA Games pada 1991.

Prestasi tersebut, jelas Effendi, kemungkinan akan membuat sosok Erick Thohir akan menguat di bursa cawapres pada pilpres mendatang. Mengingat, Erick Thohir merupakan pemimpin yang didukung oleh masyarakat Indonesia berkat rekam jejak dan prestasi yang luar biasa dimiliki selama berkecimpung di pentas kepemimpinan nasional. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat