visitaaponce.com

Erick Thohir Cawapres Unggulan Representasikan Suara NU

Erick Thohir Cawapres Unggulan Representasikan Suara NU
Erick Thohir(ANTARA)

ELEKTALIBILITAS Menteri BUMN Erick Thohir begitu konsisten menunjukkan raihan positif. Erick Thohir menjadi figur cawapres unggulan yang merepresentasikan kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Erick Thohir memiliki sejumlah keunggulan untuk menjadi cawapres yang diidamkan dan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya figur pilihan NU.

"Kebetulan Erick Thohir juga sudah aktif lama sebagai warga NU. Bahkan ia juga anggota kehormatan Banser,” ujar Burhanuddin.

Hal demikian semakin dikuatkan dengan raihan elektabilitas Ketua Umum PSSI ini yang konsisten tunjukkan hasil positif signifikan. Erick Thohir bahkan semakin menguat di jajaran cawapres teratas untuk Pilpres 2024. 

Dalam survei Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir semakin melesat tinggi. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5 persen.

Ditambahkan, kekuatan besar Erick Thohir tidak hanya sebagai kader dari organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut. Sosok Eks Presiden Inter Milan ini juga sangat disukai kalangan anak muda alias milenial. "Pak Erick Thohir mewakili generasi muda," ujar Burhanuddin.

Karenanya mengusung Erick Thohir sebagai cawapres tentu membawa dampak positif besar secara elektoral. Erick Thohir dinilai merupakan figur yang mampu melengkapi basis pemilih siapapun calon presidennya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat