visitaaponce.com

Anak Buah Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung

Anak Buah Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung
Gedung Kejaksaan Agung(Dok)

KEJAKSAAN Agung (Kejagung) terus mendalami perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada industri kelapa sawit dalam Januari 2022 s/d April 2022.

Setelah memeriksa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, penyidik kali ini memeriksa satu ASN dari Kemenko Perekonomian.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum, Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, menuturkan saksi yang diperiksa yaitu MM selaku Koordinator Bidang Perekonomian pada Kementerian Perekonomian RI.

Baca juga : Pengamat Yakin Pemeriksaan Airlangga oleh Kejagung Terkait Dugaan Pidana

MM diselisik terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada industri kelapa sawit dalam Januari 2022 s/d April 2022.

Baca juga : Kejagung Dalami Keterangan Airlangga Hartarto

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkApi pemberkasan dalam perkara dimaksud,” tandas Ketut.

Sebelumnya, penyidik Kejagung memeriksa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, selama kurang lebih 12 jam terkait kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO). Pemeriksaan ini merupakan hasil dari pengembangan kasus.

"Ini merupakan pemeriksaan pengembangan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi ekspor CPO tahun 2021," kata Kuntadi, Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.

Kuntadi menegaskan semua kasus pidana harus terus diusut selama ada alat bukti yang mendukung.

"Tentunya segala hal yang menurut hemat kami memuat dugaan pidana, pasti kami dalami. Sepanjang ada alat buktinya dan memang harus kami dalami, pasti kami dalami," ungkap Kuntadi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat