visitaaponce.com

PSI Nilai Prabowo Miliki Kesamaan Menuju Pilpres 2024

PSI Nilai Prabowo Miliki Kesamaan Menuju Pilpres 2024
Prabowo Subianto (tengah)(DOK MI)

PARTAI Solidaritas Indonesia (SI) Jawa Barat (Jabar) menilai Prabowo Subianto 'satu frekuensi' dalam menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pasalnya, bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Partai Gerindra itu Menteri Pertahanan dinilai seirama dengan PSI yang merupakan partai generasi muda.

"PSI dan Prabowo akan sangat cocok. PSI yang merupakan partai anak muda dan Prabowo sebagai bacapres paling digemari anak muda, akan semakin memperkuat kekuatan politik," kata Sekretaris Bapilu DPW PSI Jawa Barat, I Gede Ngurah Eka.

Ia menjelaskan, dukungan kepada Prabowo di Jabar sangat tinggi. Terbukti saat Pilpres 2019 Prabowo menang telak di Jabar. Banyaknya dukungan Prabowo di Jabar sangat berpengaruh terhadap elektoral setiap partai yang ada di sekitarnya, termasuk juga PSI. "Pemilu 2019 di Jawa Barat, basis dukungan Prabowo besar," ujar Eka.

Dikatakan, menjelang Pilpres 2024 basis pendukung Prabowo di Jabar  tidak berkurang. Menurut Eka, Prabowo mampu memberikan dukungan tambahan kepada PSI Jabar secara elektoral.

"Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda basis politik Prabowo menurun. Ini bisa jadi kekuatan PSI Jawa Barat di Pemilu 2024," pungkasnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat