visitaaponce.com

Surya Paloh Bantah Sudah Menyiapkan Cak Imin Jadi Cawapres Anies

Surya Paloh Bantah Sudah Menyiapkan Cak Imin Jadi Cawapres Anies
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah telah menyiapkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies.(MI/Vicky)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah sudah menyiapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies Baswedan. Cawapres Anies sejatinya cukup lama untuk diungkap.

"Saya harus jujur menyatakan enggak pernah ada dipersiapkan, jawaban spontan seperti ini agar kalian nilai ada kejujuran atau enggak? Enggak ada mempersiapkan," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (31/8) malam.

Surya Paloh menilai sosok Cak Imin bukan orang lama untuk dikenal. Namun, Surya Paloh menganggapnya sebagai adik.

Baca juga: Surya Paloh Bertemu Jokowi, Anies-Cak Imin Jadi Topik Pembicaraan?

"Saya anggap adik saya. Cak Imin juga pernah di sini, di kantor ini. Jadi jangan salah dia punya latar belakang yang sama, komunitas pers, sama dengan Bambang Soesatyo, kalian ingat itu atau Gus Ipul," ucap Surya Paloh.

Di sisi lain, Surya Paloh membantah menolak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Anies. AHY juga dianggap sebagai adik dan punya masa depan cerah.

Baca juga: Surya Paloh Tidak Pernah Tak Menyetujui AHY Jadi Cawapres Anies: Dia Adik 

"Saya tidak pernah menyatakan tidak setuju kepada Mas AHY, sungguh saya harus katakan itu. Apalagi di dalam publik tulisan," kata Surya Paloh.

Anies Baswedan dipastikan menjadikan Cak Imin sebagai cawapresnya. Rencananya, deklarasi resmi pasangan capres-cawapres tersebut dilakukan dalam beberapa hari ke depan di Surabaya, Jawa Timur. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat