visitaaponce.com

PKS Ogah Pindah Koalisi kalau bukan Anies Bacapresnya

PKS Ogah Pindah Koalisi kalau bukan Anies Bacapresnya
Mardani Ali Sera.(Antara/Reno Esnir.)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) enggan pindah koalisi lain kalau bukan Anies Baswedan yang menjadi bakal calon presiden (bacapres). PKS disebut sudah identik dengan Anies.

"Apakah bisa ke lain hati? Bisa, selama presidennya tetap Anies Baswedan. Kalau enggak Anies, susah, karena PKS itu identik dengan Anies," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam rilis survei virtual Polling Institute bertajuk Peta Persaingan Capres-cawapres dan Isu-isu Terkini, Minggu, 10 September 2023.

Mardani mengatakan kader PKS punya prinsip dan selalu istikamah untuk selalu mendukung Anies. Bahkan, survei internal PKS disebut mayoritas condong memilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Survei internal kami 72% kader atau pemilih PKS itu memilih Mas Anies. Jadi enggak ada split ticket di PKS," ucap Mardani.

Ia juga menekankan PKS tak masalah Anies dideklarasikan terlebih dahulu oleh Partai NasDem. PKS menghormati itu dan telah menjadi bagian pendukung Anies maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Walaupun kemarin yang pertama deklarasi ialah NasDem, apresiasi buat NasDem. Namun PKS tetap ke Mas Anies Baswedan," ujar Mardani. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat