visitaaponce.com

Ini Alasan Poros Anies-Cak Imin Pakai Kata Timnas di Tim Pemenangannya

Ini Alasan Poros Anies-Cak Imin Pakai Kata Timnas di Tim Pemenangannya
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Kantor DPP PKS(Dok. PKB )

POROS tim pemenangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memakai nama tim nasional (Timnas). Lebih lengkapnya yakni Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (Koalisi Perubahan).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan maksud memakai kata timnas. Menurut dia, penggunaan kata itu untuk memberikan semangat kemenangan pada poros ini.

"Timnas itu kita sebut supaya kita sportif dan bekerja sama, jadi mana yang menjadi pertahanan, mana yang menjadi penyerang, mana yang menjadi penjaga gawang. Jadi kita sebut timnas karena untuk memunculkan semangat sportivitas dan semangat kerja sama," kata Jazilul melalui keterangan video, Kamis, 14 September 2023.

Baca juga: Muhaimin Masih Menunggu Sikap PKS soal Cawapres Anies

Jazilul mengatakan timnas tersebut akan segera disosialisasikan ke daerah. Mulai dari provinsi hingga tingkat kabupaten atau kota.

"Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (Koalisi Perubahan) mudah-mudahan doakan semuanya timnas akan bekerja secepat-cepatnya untuk kemudian terbangun di semua struktur dari pusat sampai ke desa-desa," ucap Jazilul.

Tim tersebut juga akan diisi dengan berbagai tokoh. Namun, ia belum menyebutkan secara detail tokoh-tokoh yang dimaksud.

Baca juga: Sosok Kapten Pemenangan Amin, Dipastikan dari Luar PKB dan NasDem

"Saya tidak kan menyebut nama satu-satu kriterianya adalah tokoh lintas agama, tokoh lintas profesi, teknokrat termasuk juga kaum milenial dan juga tokoh-tokoh perempuan," ujar Jazilul. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat