visitaaponce.com

Berubah Haluan, Langkah Gibran Tak Direstui PDIP

Berubah Haluan, Langkah Gibran Tak Direstui PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming(MI)

TERKAIT dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan kader PDIP Gibran Rakabuming yang masuk dalam bursa calon pendamping bacapres Prabowo Subianto, politisi PDIP Andreas Hugo Paraera mengisyaratkan tidak memberikan restu para kadernya tersebut untuk pindah haluan.

"PDI Perjuangan, kami fokus menyosialisasikan Ganjar Pranowo. Beliau (Gibran) wali kota solo," ucapnya Rabu (11/10).

Sementara itu, terkait putusan MK, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto smengatakan percaya MK memegang sikap kenegarawanan dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga: GAMKI Undang Gibran Hadiri Apel Siaga Nasional

"Kami percaya MK harus memegang sikap kenegarawanan, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Sudah banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan untuk menjaga marwah MK," ujarnya.

Dia menekankan partainya, bahwa MK mendengarkankan keinginan publik. Hal ini dicontohkan Hasto saat menghadapi pemerintah yang otoriter pada era orde baru yang melahirkan politik moral. Partai banteng itu pun juga sama dengan partai dan koalisi lainnya yang juga menantikan putusan MK terkait batas usia capres dan cawapres.

Baca juga: Rapimcab Gerindra Cianjur Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

"Ketika suara rakyat tidak didengar maka yamg tampil adalah kekuatan moral, kekuatan politik kebenaran.

Maka kami meyakini MK mendengarkan seluruh aspirasi yang disuarakan rakyat termasuk apa yg terpendam tapi apa yang paling penting adalah perintah konstitusi harus memiliki sikap kenegarawanan," tukasnya. (Z-10)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat