visitaaponce.com

Ini Respon Keluarga Syahrul Limpo Tentang Proses Hukum di KPK

Ini Respon Keluarga Syahrul Limpo Tentang Proses Hukum di KPK
Keluarga SYL menyatakan menghormati proses hukum yang berjalan di KPK.(MI/Susanto)

KELUARGA mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghormati proses hukum dalam kasus dugaan rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan) yang kini diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Kami menghargai kewenangan KPK dalam konteks penegakan hukum yang sedang bergulir saat ini," kata perwakilan keluarga besar Syahrul, Imran Eka Saputra melalui keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Imran meyakini Syahrul bakal kooperatif dalam menghadapi kasus tersebut. Mantan mentan itu juga disebut menjadi lebih percaya diri usai menemui ibunya pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Baca juga: 3 Tersangka Kasus Korupsi di Kementan Kantongi Rp13,9 Miliar

"Kami berharap masyarakat dapat memberikan ruang yang cukup kepada Bapak SYL untuk melakukan pembelaan dalam proses hukum ini," ucap Imran.

KPK menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

Baca juga: KPK Hargai Alasan Ketidakhadiran Eks Mentan Syahrul Limpo

Syahrul, Kasdi, dan Hatta merupakan tersangka kasus dugaan korupsi secara bersama-bersama menyalahgunakan kekuasaan dengan memaksa memberikan sesuatu untuk proses lelang jabatan termasuk ikut serta dalam pengadaan barang dan jasa disertai penerimaan gratifikasi di Kementan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat