visitaaponce.com

Milenial Taruh Harapan ke Erick Thohir

Milenial Taruh Harapan ke Erick Thohir
Erick Thohir(Dok.Ist)

GERAKAN anak muda atau milenial bertajuk Pesta Kita menaruh harapan ke Erick Thohir untuk membawa gagasan  peran generasi muda dalam proses kemajuan bangsa. Pesta Kita diinisiasi oleh generasi muda yang mendukung visi Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN RI dan Ketua Umum PSSI.

Dalam Perayaan Launching dan Deklarasi Pesta Kita di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu (15/10) dihadiri 1.000 peserta untuk mendengarkan berbagai diskusi inspiratif yang dibagikan oleh para Pelopor muda, berpartisipasi dalam deklarasi generasi muda, serta berjejaring dengan berbagai komunitas.

Adapun, para Pelopor muda dalam berbagai bidang akan berbicara dalam acara ini, yakni Rian Fahardhi (Bidang Suara Pemuda), Eva Alicia (Bidang Ekonomi Kreatif), Ranggaz Laksmana (Bidang Wirausaha), Kevin Nguyen (Bidang Pemuda dan Politik), Meisya Sallwa (Bidang Pendidikan), Adinda Cresheila (Bidang Pemberdayaan Perempuan), Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Bidang Pemuda dan Politik), Rhaka Ghanisatria (Bidang Kesehatan Mental), Ananza Prilli (Bidang Kesehatan Mental), dan Dinno Ardiansyah (Bidang Suara Pemuda).

Baca juga : Dekat Milenial, Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres yang Mudah Diterima Publik

Inisiator gerakan Pesta Kita, Dinno Ardiansyah mengatakan  Erick Thohir sudah membuktikan bahwa anak muda sebagai subjek, bukan objek melalui dukungannya terhadap gerakan-gerakan positif anak muda. Pada acara ini, ribuan anak muda menyatakan dukungan dan menitipkan harapan kepada Erick Thohir sebagai figur yang menjadi jembatan anak muda di masa depan. Dinno menekankan perlunya kerjasama antara generasi muda.

"Kami, generasi muda, merasa pentingnya membangun jembatan, menciptakan ruang diskusi, dan menjembatani kesenjangan antargenerasi. Kami ingin memberikan suara kami, menyampaikan pendapat, dan mengambil tindakan untuk kemajuan bangsa ini," kata Dinno.

"Pak Erick Thohir adalah figur yang kami percayai untuk menjawab tantangan tersebut," lanjutnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Apresiasi Erick Thohir Wujudkan Hunian Milenial Terjangkau

Adinda Cresheila, salah satu pelopor dalam Pesta Kita, bertekad untuk menciptakan dampak positif, terutama dalam mengatasi ketidaksetaraan gender. Dia menyatakan, 

"Generasi muda perlu bekerja sama dan berani menyuarakan pendapat. Di masa depan, perempuan harus dapat sepenuhnya mengakses hak-hak mereka, termasuk hak atas pendidikan dan partisipasi penuh dalam kepemimpinan. Di Pesta Kita, ada wadah buat kita untuk mencapai tujuan ini," ujarnya.

Pesta Kita adalah sebuah gerakan anak muda berbasis isu dan dampak yang percaya pada figur Pak Erick Thohir. Ke depannya akan banyak program yang akan diinisiasi Pesta Kita untuk memajukan semangat anak muda dalam berkarya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat