visitaaponce.com

Presiden Jokowi ApresiasiErick Thohir Wujudkan Hunian Milenial Terjangkau

Presiden Jokowi Apresiasi Erick Thohir Wujudkan Hunian Milenial Terjangkau
Menteri BUMN Erick Thohir.(MI / ADAM DWI)

MENTERI BUMN Erick Thohir mendapatkan apresiasi tinggi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kerja nyata terbarunya untuk memudahkan hidup masyarakat.

Terbaru, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini berhasil merealisasikan hunian terjangkau bagi generasi muda Indonesia di Kota Depok, Jawa Barat.

Di samping terjangkau, hunian ini pun sudah terintegrasi dengan transportasi publik sehingga memudahkan kegiatan sehari-hari generasi muda.

Baca juga: 81 Juta Milenial Belum Punya Rumah, Jokowi Minta Lebih Banyak Hunian Vertikal

l“Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan. Bukan hanya ide saja, tapi dilaksanakan di lapangan. Ini gagasan Menteri Erick Thohir, kita apresiasi,” jelas Presiden Jokowi, Kamis (13/4).

Jokowi Puji Konsep Hunian Gagasan Erick Thohir

Selain itu mantan Wali Kota Solo dua periode ini memuji konsep dan fasilitas yang dimiliki oleh hunian gagasan Erick Thohir tersebut. Mulai dari kamar hingga fasilitas pendukung seperti layanan KRL untuk kegiatan sehari-hari.

Namun yang terpenting bagi Presiden Jokowi adalah gagasan Erick Thohir memudahkan generasi muda memiliki hunian tetap.

Baca juga: Bisnis Real Estate LPKR Solid pada 2022, Modal Baik di 2023

“Karena setelah saya masuk tadi, ruangannya, kamarnya sangat bagus. Fasilitas – fasilitas pendukungnya juga sangat bagus dan yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial. Kalau mereka beli, bonusnya dapat kereta api,” tutup Jokowi dengan kelakar.

Hunian Milenial Hasil Kolaborasi Kementerian BUMN dan PUPR

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan hunian milenial di Kota Depok tersebut merupakan kolaborasi bersama dari Kementerian BUMN dan PUPR agar generasi muda bisa memiliki hunian yang terjangkau.

Hunian ini pun memiliki daya tarik tersendiri karena terintegrasi dengan transportasi umum yakni KRL.

Terakhir ia berharap ke depannya, hunian tersebut dapat dibangun di berbagai daerah di Indonesia untuk memudahkan generasi muda memiliki tempat tinggal tetap.

Baca juga: Sky House Alam Sutera+ Beri Program Kemudahan Investasi

“Program ini hasil kolaborasi BUMN dan KemenPUPR sebagai obat keresahan hati generasi milenial yang ingin memiliki hunian sendiri dan telah terintregasi transportasi publik,” ujar Erick Thohir.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, Hunian Milenial juga telah dibangun di 6 titik di kota Bogor dan Jakarta. Insya Allah ke depannya bisa dibangun diberbagai daerah,” tandasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat