visitaaponce.com

Soal Pengumuman Cawapres, TPN Ganjar Kami Tunggu Hari Baik

Soal Pengumuman Cawapres, TPN Ganjar: Kami Tunggu Hari Baik
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo(Antara)

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) menyatakan menunggu hari yang baik untuk mengumumkan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Hari baik juga akan dipilih untuk mendaftarkan pasangan tersebut nanti ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mas Hasto bilang Rabu itu baik dan semua hari memang baik. Bisa Rabu atau Kamis. Kami belum menentukan," kata Ketua TPN GP Arsjad Rasjid di Jakarta, Minggu (15/10) malam.

Ia mengatakan, terkait pengumuman calon wakil presiden dan pendaftaran pasangan calon ke KPU, itu bukan soal siapa yang paling cepat. Menurutnya, itu adalah hal yang harus dipikirkan secara matang.

Baca juga: Tim Ganjar tidak Takut Jokowi Dukung Capres Lain. Andika Perkasa: Kami Punya Kelebihan Tersendiri

"Oleh karena itu, kami akan mengumumkan pendamping dan mendaftar ke KPU pada waktu
yang terbaik," ucapnya.

TPN GP juga masih melihat situasi dan perkembangan dari dua pasangan calon lain. Untuk sementara, pasangan yang sudah jelas adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara, Prabowo Subianto masih belum menentukan siapa pendampingnya.

Baca juga: Dukungan Bulat Projo Perbesar Kans Kemenangan Prabowo

"Kami belum mau memikirkan yang belum ada. Skenario tentu kami lakukan bila semua sudah jelas," sambugn Arsjad.

Sebagaimana diketahui, KPU membuka masa pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Hal itu sesuai dengan hasil rapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri, KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat