visitaaponce.com

Pilih Gibran, Airlangga Perlu Regenerasi Pemimpin

Pilih Gibran, Airlangga: Perlu Regenerasi Pemimpin
Wali Kota Solo dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka.(Antara)

PARTAI Golkar telah menentapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendamping Prabowo Subianto. Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) itu telah diserahkan kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, usulan Partai Golkar yang saya akan serahakan kepada Pak Prabowo," ujar Airlangga saat membuka Rapimnas II, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Airlangga menyebut nama Gibran akan dibawa Prabowo dalam forum pertemuan ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, ia tak membeberkan kapan waktu pelaksanaan digelar.

Baca juga: Dilema Prabowo, Pilih Gibran Diprediksi Kalah dari Ganjar-Mahfud

Sebelum Airlangga menetapkan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai bacapres, ia meminta persetujuan dari semua perwakilan DPD Partai Golkar. Mulai dari Aceh hingga Papua menyetujui.

Airlangga mengungkapkan, alasannya memilih Gibran karena saat ini mayoritas pemimpin negara berusia di atas 50 tahun. Dibutuhkan regenerasi bangsa dalam hal kepemimpinan.

Baca juga: Golkar Resmi Tetapkan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

Ia juga mengatakan populasi generasi milenial dan Z, serta bonus demografi di 2045 dapat dimanfaatkan oleh Gibran dalam meraih suara juga dalam memimpin.

Sementara itu, Gibran direncanakan bakal hadir dalam Rapimnas II Partai Golkar. Namun, hingga pukul 12.22 WIB, Gibran belum hadir.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat