visitaaponce.com

Anies Ingin Anak Muda Bisa Mendorong Kegiatan Usaha, Bukan Cuma Jual Tenaga

Anies Ingin Anak Muda Bisa Mendorong Kegiatan Usaha, Bukan Cuma Jual Tenaga
Capres Anies Baswedan di Daerah Istimewa Yogyakarta(MGN/Candra Yuri Nuralam)

CALON presiden (capres) Anies Baswedan ingin anak muda di Indonesia bisa mendorong kegiatan usaha. Menurutnya, pemuda tidak boleh hanya menjual tenaganya untuk mendapatkan penghasilan.

"Kita harus mendorong kaum muda agar tidak menjual tenaga sebagai pekerja tapi mendorong kegiatan usaha," kata Anies di Eternity Cafe Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (22/10).

Anies mengatakan, pemerintah harus membantu anak muda yang ingin mendorong kegiatan usaha di daerahnya. Bantuan dari negara bisa berupa pemberian insentif sampai memudahkan perizinan.

Baca juga : Anies Ajak Relawan Tak Gentar Lewati Tantangan

"Tugas negara untuk meningkatkan kesempatan usaha dengan memberi insentif, kemudahan izin mikro dan kecil, pembebasan PBB, akses pembiayaan non formal dan informal," ujar Anies.

Dia meyakini anak muda di Indonesia memiliki kompetensi besar untuk membuat perubahan dalam menggerakkan ekonomi di masa depan. Kesempatan itu diharap tidak disia-siakan.

Baca juga : AMIN Bisa Menang 1 Putaran jika Kuasai Jateng

Anies menilai konsep perubahan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Kebijakan yang menyusahkan nantinya akan diperbaiki.

"Apa perubahan itu? Prinsipnya, Apa yang harus ditingkatkan dari yang sudah ada, apa yang harus dikoreksi, apa yang harus dihentikan, dan apa yang belum ada yang harus dikerjakan," kata Anies.

Koordinator Jaringan BersamaIndonesia Muhammad Farhan berharap Anies bisa menyaring suara anak muda. Utamanya, kata dia, yang ada di Yogyakarta yang merupakan tempat kelahiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Yogja adalah episentrum pergerakan, sejarah sudah membuktikan pergerakan kaum muda selalu dimulai dari Yogja. Kalau Pak Anies mau serius bergerak untuk keadilan sosial, tidak bisa tidak mendengar kaum muda Yogja," tutur Farhan. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat