visitaaponce.com

Pemain Timnas Witan Sulaeman Ajak Anak Muda Daftar Haji

Pemain Timnas Witan Sulaeman Ajak Anak Muda Daftar Haji
Pemain Timnas Witan Sulaeman anak anak muda daftar haji(Antara)

PEMAIN Timnas Witan Sulaeman mengajak anak-anak muda agar mendaftarkan haji sejak dini jika kondisi keuangan bagus. Dengan meniatkan haji sejak muda, kata Witan, akan terbuka jalan bila memang sudah waktunya dipanggil ke Tanah Suci.

"Menurut saya, kalau misalnya mempunyai rezeki lebih, kalau bisa daftar haji saja dulu,  karena kan nunggu berangkatnya juga masih lama. Jadi selagi ada rezeki mending daftar dulu, nanti kan tunggu panggilannya baru ada pelunasannya,” kata Witan ditemui Hotel Dar Lamar, Makkah, Sabtu (1/6).

Bukan tanpa bukti jika Witan berpesan seperti itu. Hal ini berkaca pada pengalamannya sendiri. Dia tak pernah membayangkan bahwa bisa beribadah haji di usia muda yakni 22 tahun.

Baca juga : Turut Berhaji Tahun ini, Pemain Timnas Sepakbola Witan Sulaeman Puji Pelayanan Kemenag

Pria kelahiran Palu, 8 Oktober 2001 itu mendaftar haji pada 2019 dan seharusnya berangkat sekitar tahun 2030. Namun, karena ada program penggabungan mahram, akhirnya Witan bisa berangkat bersama istri yang sudah mendaftar haji lebih dulu.

"Saya sudah daftar sama orang tua saya, bapak sama mama saya.  Jadi harusnya berangkat mungkin 2030-an kalau enggak salah ya.  Jadi ya pas ada persyaratan untuk bisa penggabungan mahram, jadi alhamdulillah mengajukan persyaratan tersebut.  Jadi, ya enggak terbayang sih sebelumnya,” katanya.

Witan mengakui selama dia menjalankan ibadah di tanah suci, semuanya diberi kelancaran dan kemudahan. "Alhamdulillah sampai sejauh ini masih lancar-lancar semua.  Semua, seperti pergi ke Masjidil Haram bersama keluarga juga, naik bus sama-sama.  Semua alhamdulillah masih lancar sampai saat ini,” ujar Witan.

Baca juga : Pemkot Palu Beri Bonus Rp50 juta untuk Witan

Berhaji taji tahun ini menjadi momen bagi Witan untuk pertama kalinya melihat Kakbah secara langsung. Dia mengaku terharu, sedih dan juga senang bercampur jadi satu. 

"Pastinya terharu ya karena baru pertama kali melihat Kakbah,  pasti terharu, sedih, senang, tercampur semua. Kita kan sebagai manusia,  setiap manusia pasti punya kesalahan masing-masing,” ucapnya.

Jadi hanya bisa berdoa saja untuk diri sendiri,  supaya bisa menjadi yang lebih baik lagi,  untuk keluarga, istri, anak, orang tua, paling doanya hanya itu saja,” imbuhnya. 

Witan juga memuji layanan haji tahun ini yang mengusung tema “Haji Ramah Lansia”. Dia yang masih muda, katanya, juga tidak segan turun langsung untuk membantu jemaah lansia yang membutuhkan.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat