visitaaponce.com

Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan Oleh Penyidik Polda Metro Jaya

Firli Bahuri Dicecar 15 Pertanyaan Oleh Penyidik Polda Metro Jaya
Ketua KPK Firli Bahuri(Antara)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan terhadap Firli berjalan sejak pukul 10.00 hingga 13.45 WIB dengan total 15 pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepada Firli terkait kasus pemerasan tersebut.

"Setidaknya ada 15 pertanyaan yang diajukan kepada FB selaku ketua KPK RI dalam kapasitasnya sebagai saksi," kata Ade kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (16/11).

Baca juga : Polisi Sita Dokumen LHKPN Milik Firli Bahuri

Kendati demikian, Ade tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal materi apa saja yang didalami penyidik pada pemeriksaan lanjutan. Di sisi lain, ia mengatakan pemeriksaan terhadap 3 saksi dari pegawai KPK lainnya masih terus berjalan.

Baca juga : Firli Bahuri Tutup Muka, Ogah Kesorot Media

"Untuk 3 orang saksi lainnya yang juga diperiksa pada hari ini dimulai pukul 10.00 terhadap 3 pegawai KPK RI lainnya saat ini pemeriksaan masih, berlangsung," jelasnya.

Selain itu, Ade Safri juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi dan analisis evaluasi (anev) terkait pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini.

"Nanti akan kita tentukan pada anev maupun rapat konsolidasi yang kita lakukan setelah pemeriksaan hari ini," ujarnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat