visitaaponce.com

Pegawai Masuk Tim Kampanye hingga Caleg, Moeldoko Pastikan Kinerja KSP Tidak Terganggu

Pegawai Masuk Tim Kampanye hingga Caleg, Moeldoko Pastikan Kinerja KSP Tidak Terganggu
Moeldoko memastikan lembaganya tetap berjalan dengan baik meski sebagian deputi dan tenaga ahlinya menjadi caleg atau tim kampanye.(Antara)

KEPALA Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan kinerja lembaganya tetap berjalan baik walaupun ada deputi maupun tenaga ahli yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif ataupun tim kampanye.

Seperti diberitakan, Deputi IV KSP Juri Ardiantoro mengundurkan diri karena bergabung dalam tim kampanye pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka. Selain Juri ada Deputi V Jaleswari Pramodhawardani yang bergabung sebagai tim kampanye pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. "Saya pastikan tetap jalan dengan baik

U Deputi IV sudah ada Pelaksana Tugasnya (Plt) senior yang sudah lama di KSP sehingga menurut kita cukup mumpuni. Semua tenaga ahli profesional di KSP terkontrol dengan baik oleh saya sehingga saya bisa lihat kinerja dan efektivitasnya," terang Moeldoko pada wartawan di Kantor KSP, Jakarta, Senin (20/11) sore.

Baca juga: Jadi Caleg, 8 Tenaga Ahli KSP Cuti atau Mundur Sementara

Moeldoko menjelaskan Jaleswari tidak mundur karena statusnya bukan aparatur sipil negara (ASN). Saat masa kampanye, ujar Moeldoko, Jaleswari akan mengajukan cuti. "Jadi tidak ada pelarangan untuk itu," ucapnya.

Di KSP, ujar Moeldoko, ada tenaga ahli yang mendaftar sebagai anggota dewan atau caleg berjumlah delapan orang.

Baca juga: Bertemu di Istana, Ini yang Dibahas Puan dan Jokowi

Kedua sebagai anggota Tim Kampanye Nasional. Moeldoko menekankan bahwa seluruh jajaran KSP tidak boleh terpengaruh oleh situasi psikologi politik pemilu.

"Apapun situasinya pelayanan kepada publik tidak boleh terkurangi lemah tidak efektif. Kami KSP juga akan lihat efektivitas kementerian-kementerian, di mana titik lemah itu," terang Moeldoko. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat