visitaaponce.com

Anies sudah Tunjukkan Komitmen Beri Izin 50 IMB untuk Gereja di Jakarta

Anies sudah Tunjukkan Komitmen Beri Izin 50 IMB untuk Gereja di Jakarta
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) disambut Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng(MI/Usman Iskandar)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan disebut sudah menunjukkan komitmen dalam kesetaraan. Yakni, dengan memberikan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk gereja-gereja.

"Kalau soal itu beliau sudah komitmen. Itu adalah beliau sungguh selama memimpin di Jakarta sudah keluarkan 50 IMB untuk gereja-gereja," ujar Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Sharon, Jakarta Utara pada Kamis (30/11).

Jason mengaku berhutang kepada Anies. Kontribusi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai nyata dalam hal toleransi.

Baca juga: Formula Anies Mempermudah KPR, Cukup Ubah Regulasi

"Kami hanya mengatakan kami berhutang kepada bapak Anies Rasyid Baswedan karena apa yang beliau buat untuk kekristenan di DKI Jakarta selama tahun 2017-2022 yang lalu lewat semoga tuhan memberkati," ucap Jason.

Jason melihat sisi kerukunan antarumat dari Anies. Bahkan, Anies menyempatkan hadir dalam Seminar Wawasan Kebangsaan IX PGPI Tahun 2023.

Baca juga: Timnas AMIN Berencana Oper Anggaran IKN ke 14 Kota

"Saya melihat dari sisi kerukunan antar umat beragama dan keberagaman kalau tidak salah beliau mendapat harmoni award dari Kementerian Agama RI membuktikan selama kepemimpinan beliau Jakarta aman damai dan berkeadilan," ujar Jason.

Sementara itu, Anies mengatakan selama bertugas di Jakarta memegang prinsip keadilan. Fasilitas seluruh umat beragama harus mendapatkan kesetaraan.

"Prinsip yang kami pegang adalah prinsip keadilan, kesetaraan semua fasilitas yang disiapkan setara," ucap Anies. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat