visitaaponce.com

Aktivis 98 Sebut Wes Wiyahe Prabowo jadi Jenderal

Aktivis 98 Sebut Wes Wiyahe Prabowo jadi Jenderal
Immanuel Ebenezer(MI/Usman Iskandar)

AKTIVIS 98 Immanuel Ebenezer atau Noel, mengatakan sudah waktunya bagi Menhan Prabowo Subianto mendapatkan gelar Jenderal Kehormatan. Ia menyebut Prabowo telah memberikan kontribusi nyata bagi TNI.

"Kita tahu TNI tidak berada dalam posisi yang boleh berpolitik praktis, jadi marilah kita berpikir positif saja bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk rasa terima kasih TNI kepada salah satu personel terbaiknya," ujaenya lewat keterangan yang diterima.

Ia menambahkan, selain Prabowo ang menerima pangkat istimewa, ada nama sejumlah nama-nama tokoh militer lainnya, seperti Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal Hendropriyono, dan Jenderal Agum Gumelar.

"Jadi bisa dikatakan wis wayahe Jenderal Prabowo Subianto atas pengabdiannya selama ini menerima penghormatan yang sama," tandasnya.

Prabowo yang berpangkat Letnan Jenderal (Purn) kini resmi naik menjadi Jenderal Kehormatan (HOR). Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. (P-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat