visitaaponce.com

Keliling Jawa, Susilo Bambang Yudhoyono Tangkap Keinginan Sejati Rakyat

Keliling Jawa, Susilo Bambang Yudhoyono Tangkap Keinginan Sejati Rakyat
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.(Antara/M Risyal Hidayat.)

BERKELILING Pulau Jawa selama tiga minggu, Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menangkap keinginan rakyat yang menjadi kebutuhan dasar mereka seperti pekerjaan.

"Dengan masyarakat saya mendapatkan pengetahuan bahwa sebetulnya yang diinginkan rakyat ke depan agar lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak sehingga yang menganggur bisa bekerja," tutur SBY saat berada di Cirebon, Kamis (21/12). Masyarakat juga, lanjut Yudhoyono, menginginkan penghasilan yang lebih baik agar bisa membeli kebutuhan sehari-hari.

Keinginan masyarakat tersebut, menurut Yudhoyono, terkait dengan kesejahteraan mereka. "Saya kira para capres, para cawapres, para caleg harus mengerti yang diinginkan oleh masyarakat," tuturnya.

Baca juga: SBY Minta Caleg Jangan Banyak Tebar Janji di Pemilu

Ia pun mengaku senang karena masyarakat yang ditemuinya masih ingat sejumlah program yang digelontorkan di masa pemerintahannya. "Program-program yang mereka sangat sukai, misalnya BPJS, PNPM, KUR, BLT, BOS, bidik misi, dan berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan," tuturnya.

Program itu termasuk dengan kebijakan pupuk untuk nelayan dan solar yang diminta untuk mudah didapatkan dan harganya terjangkau. "Artinya rakyat kita tidak mengharapkan yang tidak-tidak, semuanya masuk akal," tutur SBY. 

Baca juga: SBY Minta Pemerintah Jamin Pemilu yang Aman

Yudhoyono pun mendorong agar pemerintahan yang akan datang bisa mewujudkan keinginan rakyat itu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat