visitaaponce.com

PDIP Ide Prabowo Bentuk Presidential Club Layak Dimatangkan

PDIP: Ide Prabowo Bentuk Presidential Club Layak Dimatangkan
Ilustrasi.(Antara)

POLITIKUS senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menilai usulan presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk forum khusus untuk para presiden terdahulu dinilai suatu ide yang layak untuk dimatangkan. Ia meyakini Ketua Umum PDIP yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri akan menyambut baik hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan bangsa.

Hendrawan mengaku baru mendengar ide tersebut. Menurutnya, forum itu perlu diperjelas maksud dan tujuannya jika memang untuk kepentingan bangsa.

"Sifatnya hanya untuk sekadar kumpul-kumpul dan silaturahim atau forum diskusi kelas tinggi untuk mengurai persoalan-persoalan strategis bangsa. Kita tunggu jabarannya," kata Hendrawan saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (3/5).

Baca juga : Upaya Prabowo Subianto Meniadakan Oposisi akan Ditolak Megawati Soekarnoputri

Kendati demikian, ia menilai ide Prabowo itu cukup baik untuk dimatangkan. "Sambil menunggu kejelasan, itu sebagai ide yang layak untuk dipertimbangkan secara matang," kata dia.

Ide tersebut disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak. Menurutnya, forum yang dinamai Presidential Club itu bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Dahnil meyakini pada saatnya nanti, Prabowo akan bertemu dengan Presiden Jokowi, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat