visitaaponce.com

Tiga Kunci Persiapan Cak Imin Menghadapi Debat Cawapres

Tiga Kunci Persiapan Cak Imin Menghadapi Debat Cawapres
Cawapres Muhaimin Iskandar(MI/ Moh Irfan)

JURU bicara Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Surya Tjandra mengungkapkan bahwa Muhaimin Iskandar sudah siap menghadapi debat Cawapres yang akan diadakan hari ini, Jumat (22/12). 

Surya menjelaskan tim sudah menyiapkan bahan-bahan terkait tema-tema yang diusung dan cawapres yang akrab disapa Cak Imin itu sudah mendapat masukan terkait hal tersebut

"Masukan utama untuk Cak Imin adalah menjadi diri sendiri," ujar Surya, Kamis (21/12) 

Baca juga: Debat Cawapres, Cak Imin Perdalam Visi Misi

Surya menyebutkan, sekarang yang perlu dilakukan ialah berdoa agar Cak Imin diberi kemudahan saat menjalani sesi debat melawan cawapres lainnya, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

"Ada tiga hal yang disiapkan yaitu berdoa, berusaha, dan lapang dada. Insya allah akan menghasilkan yang terbaik" ungkapnya

Tema debat cawapres yang diusung adalah Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.  

Baca juga: Ini Profil Prof Suharnomo, Salah Satu Panelis Debat Cawapres 

Surya sangat yakin Cak Imin bisa dengan mudah menjalani sesi debat nanti.

Hal itu karena ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu telah memiliki pengalaman cukup panjang pada lembaga eksekutif dan legislatif. 

"Melihat rekam jejak Cak Imin yang sudah bekerja sebagai menteri, anggota DPR, serta pimpinan DPR akan menjadi modal berharga untuknya saat debat nanti," ujar Surya.

Selain itu, tim pakar dari Timnas Amin juga akan terus melakukan simulasi dan latihan debat kepada Cak Imin.

"Tim pakar kita juga sering melakukan simulasi dan latihan. Khususnya pada bab kalimat kunci yang mengagetkan, seperti Wakanda No More, Indonesia Forever," tutupnya. 

Menjelang debat cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menyiapkan 11 panelis untuk menyusun pertanyaan serta dua moderator yang akan memimpin debat perdana cawapres tahun ini.  

Debat ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center tepat pukul 19.00 WIB dan disiarkan di sejumlah stasiun televisi. (Z-1)

Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan 'Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat