visitaaponce.com

Cak Imin Investasi Penting Buat Pertumbuhan Ekonomi

Cak Imin Investasi Penting Buat Pertumbuhan Ekonomi
Cak Imin sebut investasi merupakan salah satu yang paling penting untuk pertumbuhan ekonomi.(MI / Ramdani)

CALON Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa investasi merupakan salah satu yang paling penting untuk pertumbuhan ekonomi.

Hal itu diungkapkan Cak Imin dalam debat cawapres yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Investasi salah satu yang paling penting buat pertumbuhan ekonomi kita. Dan investasi tidak akan ada masuk ke tanah air kita apabila tidak kita bangun trust,” Cak Imin, Jumat (22/12).

Baca juga : Cak Imin Nilai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,5-6% Realistis

Cak Imin menambahkan dalam investasi dibutuhkan kepercayaan internasional, serta kepercayaan dalam negeri melalui kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha yang berkembang di Masyarakat.

Baca juga : #SlepetNomic Jadi Trending Topic Twitter

Di sisi yang lain, kata Cak Imin, investasi juga masih sangat tertutup saat ini. Cak Imin ingin investasi ini begitu terbuka dan tidak hanya berkonsentrasi kepada investasi yang menumpuk pada sektor-sektor tertentu atau padat modal. 

“Kita perlu menggeser investasi ini menjadi padat karya yang bisa melibatkan seluruh anak bangsa ini mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Cak Imin juga menyebut investasi yang transparan akan membuka akses usaha kecil dan menengah untuk terlibat dalam proses investasi yang masuk ke dalam negeri maupun yang ada di masyarakat.

Kedua, Cak Imin mengemukakan agar investasi ini bisa masuk buat kalangan UMKM dan seluruh pelaku usaha kecil, maka pihaknya akan menguatkan kapasitas dan kualitas produksi dari UMKM, sekaligus tanggung jawab pemerintah untuk meyakinkan sekaligus memberi fasilitas kemampuan pemasaran.

Üntuk meyakinkan, meyakinkan para calon investor baik di dalam negeri maupun dari luar negeri,” tegasnya.

Yang lebih penting dari itu, ;anjut Cak Imin adalah kepastian hukum, termasuk jaminan akan investasi tidak akan disalahgunakan.

“Kredibilitas pemerintah, hukum, harus ditegakkan agar semua yang investasi merasa aman,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat