visitaaponce.com

Firli Bolehkan SYL Main ke Rumah Usia Main Tenis

Firli Bolehkan SYL Main ke Rumah Usia Main Tenis
Firli membolehkan SYL bermain ke rumahnya. Tapi, usai dirinya selesai bermain tennis.(Medcom/Candra)

DEWAN Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap ada komunikasi antara Ketua nonaktif Lembaga Antirasuah Firli Bahuri dan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada 23 Mei 2021.

Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris mengatakan Firli yang memulai komunikasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Dia awalnya menanyakan kabar SYL.

“Yang ditanggapi oleh Syahrul Yasin Limpo dengan mengatakan ingin bersilaturahmi ke rumah terperiksa (Firli),” kata Syamsuddin di Gedung Dewas KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Baca juga: Firli Bahuri Klaim Nomor Ponselnya Dibajak

Firli membolehkan SYL bermain ke rumahnya. Tapi, usai dirinya selesai bermain tennis. “Dijawab oleh terperiksa ‘boleh di Bekasi ya Pak (Syahrul). Nanti malam. Sekarang mau tennis’,” ujar Syamsuddin.

Komunikasi antara Firli dan SYL juga terjadi pada Juni 2021. Keduanya membahas soal dokumen, tapi berkas yang dimaksud tidak dirinci Dewas KPK.

Baca juga: Vonis Etik, Dewas Nyatakan Firli tak Mau Bela Diri

Persidangan etik masih berlangsung. Vonis etik Firli segera diumumkan ke publik. Firli terkena tiga dugaan pelanggaran etik. Pertama yakni terkait dengan komunikasi dan pertemuan dengan SYL.

Kedua yakni terkait ketidakjujuran dalam pengisian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Di mana Firli tidak mendata sejumlah pemasukan dan utang. Terakhir yakni soal penyewaan rumah di Jalan Kertanegara 46, Jakarta Selatan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat