visitaaponce.com

Kampanye di Samarinda, Anies tidak Tertarik Mampir ke IKN

Kampanye di Samarinda, Anies tidak Tertarik Mampir ke IKN
IKN.(DOK IKN)

CAPRES nomor urut 1 Anies Baswedan akan berkampanye di Samarinda, Kalimantan Timur. Namun, Anies tak tertarik untuk mampir ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga berada di provinsi tersebut.

"Ya kan seperti saya bilang saya berkampanye datang untuk bertemu dengan masyarakat," kata Anies di Samarinda, Rabu (10/1).

Pada kesempatan sebelumnya, Anies sempat menyentil hanya ingin berkampanye di tempat yang banyak orang saat ditanya apakah bakal kampanye ke IKN. Anies sejatinya sudah pernah ke IKN saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 14 Maret 2022.

Lebih lanjut, Anies mengakui tidak semua kota dapat disambangi. Namun, ia mengupayakan untuk menyapa setiap masyarakat.

Baca juga: 

"Sekarang di Kalimantan Timur kita datang ke Samarinda harapannya bersama-sama masyarakat di sekitar Samarinda," ujar Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga disinggung soal mengecek tanah oleh awak media. Hal ini merujuk pada lahan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga sempat disinggung Anies pada debat ketiga Pilpres 2024.

"Sudah saya koreksi (luasnya) saya salah, ternyata lebih besar," ucap Anies.

Baca juga: 

Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya di Samarinda. Dia akan menghadiri silaturahmi tokoh ulama samarinda, kemudian berinteraksi dengan masyarakat di Pasar Segiri.

Lalu, dilanjutkan kumpul massa dan simpatisan Samarinda. Selanjutnya, menghadiri undangan makan siang bersama Kerajaan Kutai Kartanegara dan hadir di acara Desak Anies edisi Samarinda. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat