visitaaponce.com

Anies Penanganan Stunting Tak Cukup Cuma Dikasih Makan Siang

Anies: Penanganan Stunting Tak Cukup Cuma Dikasih Makan Siang
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(MI/Adam Dwi)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan penanganan stunting tidak cukup dengan memberikan makan siang. Penanganan itu harus dilakukan sejak ibu hamil.

"Penanganannya tidak bisa ketika sudah sekolah, jadi nggak cukup dikasih makan siang, sudah terlambat. Nggak cukup. Jadi yang dikasih makan siang ibu hamil, bukan anak yang sudah (stunting)," kata Anies dalam 'Desak Anies edisi Nakes', Kamis, 18 Januari 2024.

Anies mengatakan program menangani stunting harus diawali dengan memastikan nutrisi ibu hamil harus tercukupi. Ibu yang sedang mengandung hingga 1.000 hari lahirnya bayi momen krusial yang harus mendapat perhatian.

Baca juga: Pendekar se-Bawean, Jatim, Berkomitmen Menangkan Anies-Cak Imin

"1.000 hari pertama dari usia bayinya itu kira-kira yang harus menjadi perhatian. Lalu pastikan juga imunisasinya tuntas, pola asuh benar," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan ia peduli dengan ibu hamil karena akan melahirkan putra putri bangsa. Keselamatan ibu dan bayi harus menjadi pilihan utama.

Baca juga: Sutiyoso Ajak Pensiunan TNI-Polri Pilih Anies-Muhaimin

"Mengapa kita harus peduli kepada ibu hamil? Karena dia sedang mengandung calon warga negara kita jadi kita melindungi warga negara kita yang dikandung oleh ibu itu. Apapun status dia," ujar Anies.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat