visitaaponce.com

Haedar Nashir Harap Debat Capres Cawapres Lebih Substantif

Haedar Nashir Harap Debat Capres Cawapres Lebih Substantif
Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.(Antara/Aditya Pradana Putra.)

DEBAT capres-cawapres sudah berlangsung tiga kali terdiri dari dua kali debat capres dan sekali debat cawapres. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir berharap dua sisa debat bisa menghadirkan pembahasan yang substantif.

"Kita berharap baik para capres-cawapres, tim sukses, maupun kekuatan-kekuatan pendukungnya untuk lebih menjadikan forum perdebatan itu forum yang substantif," kata Haedar, Sabtu (20/1). 

Perdebatan yang dilakukan diharapkan lebih pada mengelaborasi prinsip-prinsip kita berbangsa, bernegara, visi berbangga bernegara, dan langkah-langkah strategis membawa Indonesia ke depan lebih baik, lebih bersatu, lebih berdaulat, lebih adil, lebih makmur, dan lebih berkemajuan.

Baca juga: Capres Anies Baswedan Temui Legenda Dangdut Rhoma Irama

"Kami harapkan juga jangan sampai debat-debat seperti ini kemudian menjenuhkan masyarakat, apalagi sampai menimbulkan pro kontra," imbuhnya.

Ia menilai pihak yang melakukan debat capres dan cawapres sebenarnya santai-santai saja. Namun, yang panas ialah yang netizen yang ada di media sosial.

Baca juga: Format Debat tidak Berubah, Timnas Amin: Tidak Masalah

Ia berharap pemilu dan perdebatan itu dilakukan berlangsung secara cerdas, bernas, penuh kearifan, sekaligus juga beretika luhur. Pemilu dan debat juga diharapkan menebarkan suasana damai, bersatu, optimis, sekaligus tanpa mengurangi pilihan masing-masing secara beretika luhur. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat