visitaaponce.com

Anies Cak Imin Menghormati dan Tak Merendahkan Lawan

Anies: Cak Imin Menghormati dan Tak Merendahkan Lawan
Anies memuji penampilan Muhaimin Iskandar di debat terakhir yang menghormati dan tidak merendahkan lawannya.(Medcom/Fachri)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memuji penampilan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat debat terakhir. Cak Imin menghormati dan tak merendahkan lawan.

"Menunjukkan sikap yang menghormati lawan bicara, menghargai, dan tidak sedikit pun merendahkan orang yang sedang menjadi lawan debat," kata Anies di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) malam.

Anies menuturkan sikap yang ditunjukkan Cak Imin bentuk memahami etika. Rakyat Indonesia dinilai turut memahami sikap itu.

Baca juga : Anies Bangga dengan Penampilan Muhaimin 

"Semua didasari apa semua mulai dari etik, semua mengenai etika. Kalau etik itu dihormati, ditinggikan maka perilaku akan mencerminkan itu," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan momen debat tepat untuk menunjukkan bahwa etika dijunjung tinggi. Keteladanan ini akan menjadi contoh.

"Akan menjadi contoh bagi seluruh anak bangsa di dalam berperilaku keseharian, saya bangga atas apa yang tadi disampaikan oleh Gus Muhaimin dan saya yakin rakyat Indonesia pun melihat ini sebagai contoh bagaimana berdialog secara terhormat," ujar Anies. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat