visitaaponce.com

Anies Bangga dengan Penampilan Muhaimin

Anies Bangga dengan Penampilan Muhaimin 
Capres Anies Baswedan mengaku bangga dengan penampilan Muhaimin Iskandar di debat cawapres yang mengungkapkan perlunya perubahan.(MI/Ramdani)

CALON presiden (capres) Anies Baswedan bangga dengan penampilan Muhaimin Iskandar pada debat calon wakil presiden (cawapres). Gagasan yang disampaikan Muhaimin mampu menegaskan perlunya perubahan. 

"Insya Allah ini menjadi bahan yang makin meyakinkan bagi kita tentang perlunya perubahan," ujar Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12). 

Selain itu, Anies menanggapi beberapa pertanyaan dari cawapres Gibran Rakabuming Raka yang menggunakan istilah teknis. Ia menegaskan seorang pemimpin tingkat nasional harus membawa narasi yang subtantif. 

Baca juga: Pamer Singkatan, Gibran Turunkan Derajat Debat ke Cerdas Cermat

"Ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan google sebetulnya," kata Anies.

Namun, Anies menyebut sah-sah saja Gibran menanyakan hal-hal bersifat teknis. Ia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai penampilan debat cawapres malam ini.

Baca juga: Anies: Pertanyaan Gibran Cukup Dijawab Google

"Apakah memang ini format cerdas cermat untuk hafalan atau ini format tentang ideologi, gagasan, nilai yang kemudian diwujudkan dalam kebijakan," jelasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat